Iklan

Touring Kemerdekaan ala Jatimotoblog dan Motovlogger ke Mojosemi Magetan

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Setelah beristirahat di sekitaran MPM, maka pagi hari kita berkumpul terlebih dahulu. Karena memang Jatimotoblog plus rekan-rekan motovlogger berasal dari berbagai daerah maka pagi itu kita berkumpul dahulu di MPM Distributor – Sedati. Saat nyobamoto datang, sudah beberapa rekan hadir disana. Dan langsung kita semua setelah lengkap full team mempersiapkan riding gear dan semua kelengkapan Touring Kemerdekaan yang di rencanakan selama dua hari. Usai kita langsung melakukan stretching atau peregangan sehingga diharapkan selama menjalani touring tetap kondisi fit dan nyaman.

Usai semua persiapan kita start dari MPM Sedati menuju salah satu Jaringan MPM di Jombang yaitu AHASS Aries Putra Motor. Rombongan adalah motor 150cc produksi Honda Indonesia atau AHM yaitu sebelas unit Honda CB150R dan 5 unit PCX150. Jalanan Sabtu pagi relatif lancar belum macet. Bisa jadi akan macet bila diatas pukul 12 siang menjelang malam minggu seperti daerah Malang tempat tinggal nyobamoto. Dengan sedikit pemanasan perjalanan mengikuti ritme perjalanan teman-teman blogger Jatimotoblog yang relatif masih muda dan penyuka kecepatan, bahkan saat tertinggal nyobamoto harus mengejar mereka hingga speed diatas 130km/jam on speedo. Gilaa… gak pernah motoran segitu. Beberapa saat kemudian semua rombongan sampai di AHASS Aries Putra.

Motor kita bergantian di cek sembari kita coffee break. Disana kita juga sempat diperkenalkan dengan Honda New CB150R v.3. Dimana pada beberapa aspek terdapat perubahan yang membuat motor tipe ini makin meluas digunakan oleh masyarakat. Usai semua motor kita di servis ringan dan usai menikmati seteguk kopi, kita lanjut perjalan ke etape kedua yang menuju Desa Kresek di Madiun. Kita menuju sebuah tempat dimana didirikan monumen yang sebagai saksi atas kekejaman PKI. Disinilah kita akan mengingat perlunya paham dengan sejarah yang terjadi di Indonesia pasa umumnya. Dijelaskan oleh petugas disana yang disebut juga Juru Kunci, hingga kita dijelaskan kurang lebih cerita yang terjadi di desa Kresek tersebut.

Usai dari makan siang lanjut ke Monumen Kresek kita menuju ke Magetan. Kemudian setelah itu kita lanjut menuju Mojosemi yang terletak di lereng Gunung Lawu.

Jelang maghrib kita sampai di Mojosemi. Tanjakan kearah Magetan – Telaga Sarangan – Telaga Wurung hingga Mojosemi Forest Park dilibas dengan sangat mudah dengan motor-motor kami. Menyempatkan diri untuk mengambil foto didepan, kemudian kami masuk ke area menginap yang ternyata beberapa terdiri dari tempat khusus. Bahkan untuk kami tim blogger vlogger menempati peti kemas yang ternyata sudah disulap interiornya menjadi layaknya hotel berbintang. Apalagi melihat harga sewa yang mendekati angka satu juta rupiah, jelas bahwa penginapan ini lebih dari sekedar layak. Kamar mandinya bahkan lebih luas dari beberapa bathroom hotel yang biasa nyobamoto tempati. Mantap benar tim MPM mencari tempatnya.

Hari pertama touring kita, beristirahat sebentar setelah mandi, dan makan malam. Lewat pukul 21.00 WIB menunggu saatnya istirahat kita berkumpul di depan kamar sambil melingkari api unggun yang disediakan sembari berbagi atau sharing. Melewati pukul 23.00 WIB nyobamoto beranjak ke peraduan untuk istirahat terlebih dahulu. CU di hari kedua brosis…

Pict : dokumen pribadi
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 22 Agustus 2018, in Blogger, JatiMotoBlog, MPM, Touring and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.