Iklan

Berkunjung ke Musium Bung Karno Serta Ziarah ke Makam Bung Karno

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Masih terkait dengan artikel beberapa waktu yang lalu saat mengikuti acara Turing Kemerdekaan bersama MPM dan juga Blogger Jatim yang tergabung dalam Jatimotoblog serta MotoVlogger ke Malang dan lanjut Blitar, karena sejatinya selain turing kita juga punya agenda terkait Hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun. Yaitu mengingat kepada salah satu aktor Proklamator yang juga dimakamkan di Blitar yaitu Ir. Soekarno atau lebih kita kenal dengan nama Bung Karno. Rombongan turing mengarah ke area Perpustakaan dan Museum serta Cungkup Makam Bung Karno.

Usai mengikuti sang Road Captain yaitu bro Rudy, kita diarahkan untuk memarkir 16 motor Honda 150cc series, langsung kita menuju ke Museum dan Perpustakaan Bung Karno. Di halaman masuk museum sendiri terdapat patung Bung Karno yang sedang duduk dengan ketinggian kurang lebih 3 meter. Mengarah ke kiri kita masuk melalui pintu utama dan nyobamoto menulis dibuku tamu di resepsionis. Usai itu langsung bisa kita berkeliling sembari melihat semua peninggalan-peninggalan Bung Karno.

Di salah satu sisi museum Bung Karno terdapat beberapa lukisan beliau. Sementara disisi lainnya terdapat barang-barang peninggalan seperti replika keris atau tongkat komando yang biasa dipegang oleh bung Karno. Juga gambar-gambar yang menunjukkan peristiwa saat itu ketika masa perjuangan dan saat kemerdekaan Indonesia. Di posisi lain ada replika pesawat-pesawat tempur yang juga digunakan selama masa kemerdekaan. Di dekat pintu keluar, teks proklamasi dalam ukuran besar juga dipampang disana sehingga mudah dibaca.

Usai dari museum bung Karno, kita menuju ke tempat peristirahatan terakhir beliau yaitu makamnya. Naik dari museum kita menaiki anak tangga sekitar 25 ruas dan sempat berfoto, kemudian masuk ke pelataran makam. Di cungkup makam bung Karno ini terdapat 3 makam. Di tengah dengan nisan berupa batu besar adalah makam bung Karno. Sementara di sisi kanan kiri adalah makam kedua orang tuanya (CMIIW). Seperti di perkirakan, karena hari itu adalah tanggal 17 Agustus, maka jelas para pen-ziarah sangat banyak. Baik dari Blitar sendiri yang berupa para peserta upacara setelah upacara peringatan detik-detik Proklamasi, juga warga kampung. Bahkan beberapa datang dari luar kota.

Nyekar di Makam Bung Karno

Bersama Jatimotoblog dan MotoVlogger

 

Disana setelah memanjatkan doa, nyobamoto bersama rekan-rekan Jatimotoblog dan MotoVlogger menaburkan bunga. Setelahnya kita sekitar 10 menit beristirahat sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan. Nahh… itu dulu perjalanan nyobamoto saat mengikuti Turing Kemerdekaan bersama MPM dan rekan Jatimotoblog plus MotoVlogger. Sekali lagi bila setiap tahun kita memperingati HUT RI dengan upacara maka kali ini memperingati 17 Agustus dengan cara yang berbeda, namun tetap mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya negara Republik Indonesia.

Merdekaaa… !!!

 

Pict : from Dokumen Pribadi dan WA
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 23 Agustus 2017, in AHM, Blogger, MPM, Nyobamoto and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: