Workshop Untuk Blogger dan Vlogger ala MPM Distributor

Workshop untuk blogger dan vlogger

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Minggu yang lalu ditengah kesibukan yang ada jelang akhir tahun, nyobamoto berkesempatan menghadiri acara di Learning Centre MPM di Sedati. Acara fun yang memang digunakan untuk sharing dan sekaligus memberi tambahan pengetahuan bagi kami para blogger dan vlogger khususnya di Jawa Timur. Tentu saja untuk hal semacam ini nyobamoto berusaha meluangkan waktu dan tenaga serta pikiran hingga bisa mengikuti acara tersebut. Meski dikemas santai dan fun. Bagi kami para publisher sejatinya tema acara Workhshop yaitu Social Media Movement dan Photography bukanlah baru, namun demikian bisa jadi kita belum mengoptimalkan semua sosial media tersebut, sehingga terkesan apa adanya.

Pak Bondan Priyoadi

Nah MPM selaku mitra blogger dan vlogger yang selama ini juga memberi kesempatan peliputan juga memberikan tips dan trik yang cukup mudah dimengerti dan dipahami. Masuk diruang Costumer Focus sudah beberapa rekan dan pihak MPM hadir. Usai dibuka acara workshop oleh mas Novan, maka pak Bondan Priyoadi membuka acara tersebut dan sedikit menekankan pentingnya sosial media. Dan juga sedikit menyinggung peranan media sosial dimasa kini dimana sudah meningkat sangat cepat dibanding beberapa waktu sebelumnya.

Mbak Ayik ϑαяΐ MPM

Pemateri berikutnya adalah mbak Ayik, yang sedikit memaparkan materi berat yaitu tentang beberapa analisa dari beberapa media sosial. Disini beliau memberikan sedikit tips tentang pemanfaatan masing-masing akun media sosial yang mana pada gilirannya untuk kemajuan akun kita melalui penekanan pada porsi masing-masing. Sebagai publisher otomotif tentu baik blog, facebook maupun instagram dan yang lainnya akan berbau otomotif dengan porsi utama, sementara lainnya hanya bersifat pelengkap dengan porsi kecil atau sedikit. Kita juga dituntut paham dengan karakter pembaca kita, kebiasaan dan hal-hal menyangkut pembaca.

Fokus pada foto

Sementara sesi kedua mas Dimas Ghara memberikan materi tentang photography. Sepintas bisa jadi sering kali kita melakukan atau bisa jadi kadang melupakan aturan, terutama dalam pengambilan gambar. Mulai dari rule of thirth, komposisi, dan pemanfaatn gadget kita yang utama yaitu smartphone. Karena pengambilan gambar bagus tidak melulu dominasi dari kamera SLR atau DSLR, melainkan kita juga harus bisa memanfaatkan ponsel yang setiap saat ada dalam genggaman.

Nah… seru bukan, memang cukup singkat waktu yang ada, namun meski secara garis besar mbak Ayik dan mas Dimas memberikan materi,  pastinya cukup bermanfaat buat newbie macem nyobamoto yang sering kelupaan dalam mempraktekkan ilmu ini 😀

 

Pict : dokumen pribadi
Re-touch : nyobamoto.com
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 29 November 2018, in Blog, Blogger, MPM and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: