Iklan

Peringati Dirgahayu RI Ke-72 MPM Bersama Blogger dan Vlogger JaTim Lakukan Touring Kemerdekaan

Ready to Touring Kemerdekaan (pict : Hendra Sonie OtomotifZone.com)

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Pada hari Rabu dan Kamis tanggal 16 – 17 Agustus 2017 kemarin Main Dealer Honda untuk wilayah Jawa Timur dan NTT mengadakan kegiatan yang dilabeli dengan nama “Touring Kemerdekaan”. Kegiatan ini dilaksanakan persis malam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72. Karena disebut touring jelas acaranya adalah jalan-jalan dengan motor ke tempat tujuan. Dan acara kali ini yang dipilih sebagai destinasi wisata sejarah yang terkait dengan kemerdekaan adalah kota Blitar. Dimana Blitar adalah tempat disemayamkannya Sang Proklamator yaitu Bung Karno.

Turing Malam… joss oeeiii

Kegiatan touring sendiri melibatkan blogger dan vlogger yang ada di Jawa Timur. Ada setidaknya 15 orang yang ikut dalam acara ini. Sayang ada seorang yang tidak bisa ikut karena sedang dalam tugas. Ada ridertua.com, mariodevan.com, motomaxone.com, rudysoul.com, motomazine.com, otobalancing.net, warungbiker.com, potretbiker.com, atasaspal.com, aselimalang.com, dan tentu nyobamoto.com. Sementara ada sempat motovlogger yang hadir bergabung dengan Jatimotoblog pada kegiatan kali ini.

Peserta Touring Kemerdekaan
Blogger – Vlogger dan MPM

Sebagaimana biasa, rombongan Turing Kemerdekaan ini start dari mabes di MPM Learning Center. Rombongan disiapkan dengan jajaran Honda 150 series. Ada CBR150R, CB150R SF dan Supra GTR. Berkumpul sejak sore dan selepas maghrib kita prepare. Mulai menggunakan jaket, glove dan tentu saja protector baik knee maupun elbow yang sudah disiapkan tim Safety Riding MPM. Berikutnya sedikit pengarahan dari Mr. Bondan Priyoadi selaku HC3 Division Head, kemudian juga streaching yang dipimpin bro Yudis dari Safety Riding dan ditutup dengan doa.

Usai langsung kita mulai keluar dari LC MPM menempuh etape pertama mengarah ke kota Malang melalui Sidoarjo dan Pandaan. Motor 150cc besutan AHM ini memang cocok kalau dibawa fun turing dengan jarak menengah dikisaran 150km. Hanya kadang-kadang diantara kita sering terlupa dan terlena dengan jalanan yang relatif lengang maka sedikit betot-betot gas motor DOHC ini. Memasuki Purwodadi kita mulai merasakan dinginnya udara malam. Namun demikian karena beberapa rekan cukup hafal dengan perjalanan kearah Malang, maka masih banyak saja yang ngebut. Memasuki Lawang saya pimpin rombongan agar tidak terpisah dan bisa masuk tempat tujuan bersama. Mengingat beberapa rute adalah jalan satu arah, ditakutkan ada beberapa rekan yang salah jalan.

Rombongan Turing Kemerdekaan Start dari Hotel Ibis Styles Malang

Usai dinner dan kongkow di Ria Djenaka jalan Bandung kita beristirahat di Ibis Style jl. LetJend. S.Parman. Pagi hari usai breakfast kita siap lanjut ke etape kedua yaitu kota Blitar. Start pukul 8 pagi lewat. Setelah pengarahan dan sedikit evaluasi untuk etape pertama semua rombongan diberangkatkan dengan road captain Rudi Antoni yang juga admin rudysoul.com. Terus saja melalui Jalibar di Kepanjen dan masuk Blitar melalui Kanigoro. Tak terasa perjalanan cukup cepat karena jalan juga tidak terlalu ramai dan padat.

Kita masuk ke Museum Bung Karno dan dilanjutkan Ziarah ke makam Bung Karno. Ini akan nyobamoto tulis terpisah brosis.

Bersama tim Marga Kartika Wlingi

Usai dari Blitar kita pulang kembali ke LC MPM di Sedati. Namun kita singgah di Dealer Wing Marga Kartika yang bertempat di kota kecil Wlingi. Usai lunch bersama seluruh rombongan dan pak Indra selaku pimpinan dan owner Marga Kartika, kita langsung lanjut perjalanan pulang. Sayang Turing Kemerdekaan etape pulang nyobamoto tidak bisa lanjut riding karena masih melaksanakan ganti cairan (CAPD) sementara schedule sudah harus dilanjutkan. Namun perjalanan kali ini juga sudah diharuskan rest di Pandaan. Istirahat sembari menikmati masakan khas Mbak Sri di Pandaan. Usai maghrib kita lanjutkan etape terakhir dari Pandaan ke Sedati.

Bersukur dan horei… seluruh rombongan kembali dengan selamat

Dan alhamdulillah, semua sampai dengan selamat di LC MPM Sedati. Tidak kurang suatu apapun baik terhadap peserta rombongan yang terdiri blogger Jatimotoblog dan vlogger Jatim. Terima kasih kepada MPM, kepada HC3 pak Bondan-mas Novan-mas Dimas, Tim Safety Riding bro Yudis, tim Technical Services pak Teguh CS, dan semua pihak yang mendukung serta mensukseskan kegiatan kali ini. Semoga kebersamaan ini dapat kita jaga dan diberkahi oleh Tuhan. Aamiin …

 

Pict : dokumen pribadi dan grup WA
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 18 Agustus 2017, in AHM, Blogger, MPM, Touring, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: