Iklan

MAISIBI Pasang Bel Denso Waterproof, Ciamik Sorro Brosis

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Bukan manusia jaman now kalau cepat puas. Begitu pula pada nyobamoto yang selalu cari celah pada tunggangan yaitu MAISIBI. Dimana selain suka dan kegembiraan saat riding bersama MAISIBI tapi ada beberapa yang menurut nyobamoto masih perlu untuk dipoles sesuai dengan keinginan nyobamoto. Bila beberapa waktu yang lalu sudah beberapa tambahan berupa part modifikasi menempel pada motor ini, maka kali ini setelah hunting kesana kemari akhirnya memilih untuk memasang bel yang lebih keren (menurut nyobamoto) dan tentunya lebih mudah didengar oleh pengguna jalan yang lain.

Setelah tanya di toko atau bengkel dan membandingkan dengan pembelian online, maka akhirnya dari salah satu penyedia pembelian online nyobamoto membeli horn merk DENSO. Tentu saja setelah membandingkan masalah harga dan lain-lain akhirnya memilih ini. Dengan harga terpaut lumayan, maka selisih harga bisa dibuat ongkos saat pemasangan di bengkel langganan nyobamoto. Nah berikut ini proses pemasangan pada MAISIBI.

  1. Melepas tangki MAISIBI, karena meski horn ini adalah DENSO Waterproof, nyobamoto ingin posisinya disembunyikan. Sehingga aman dari hujan dan juga saat dicuci.
  2. Usai itu, dengan tetap mempertahankan bel lama/aslinya, agar sekitar bagian shroud MAISIBI tidak bolong, maka dua horn DENSO dipasang dengan terkait pada baut kanan kiri dibawah tangki yang melekat pada rangka tralis.
  3. Setelah pemasangan dua horn DENSO yang dijamin tidak goyang dan aman dari air, maka pekerjaan selanjutnya adalah wiringi atau pemasangan kabel-kabel plus relay.
  4. Tidak hanya dipasang, namun beberapa sambungan dilindungi isolator/isolasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Hasilnya ??
WOW… bel yang memang diharapkan oleh nyobamoto berhasil terpasang dan berbunyi sesuai yang diharapkan. Sekali lagi sebagaimana hal yang lain saat pemasangan pada motor-motor nyobamoto selalu mempercayakan kepada bengkel yang sudah dipercaya oleh nyobamoto. Maka kali inipun juga menimba ilmu dengan cara melihat pemasangan yang dilakukan oleh salah satu tenaga dari bengkel langganan tersebut.
Nah, kalau ketemu jangan sungkan bel saja. Insya Allah akan balik menyapa dengan bel dari DENSO Water proof 😀

 

Pict : dokumen nyobamoto

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 28 Desember 2017, in CB150r, Maisibi, Modifikasi, Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Bengkelnya dmna mas? Pengen coba

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: