Iklan

Pasang Lampu Variasi Hati-hati Salah Pemasangan dan Fungsinya

Lampu Transformer U7 Angel Eyes

Lampu U7 Transformer

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Seperti layaknya tren yang berkembang di dunia motor, ada beberapa yang biasanya menjadi sangat hits dan dilakukan banyak bikers. Mulai dari memberikan variasi atau asesoris motornya hingga melengkapi dengan beberapa hal yang kadang terlihat over atau salah tempat dan kegunaan termasuk fungsinya. Nah tahun 2017 ini sedang booming penggunaan lampu variasi Transformer U7 yang secara tampilan memang cukup menawan. Dimana seri U7 ini melengkapi seri sebelumnya yaitu U5 yang lebih simpel tanpa angel eyes. Sedangkan warna warni pada U7 lebih menarik karena paduan antara warna angel eyes dan demon eyes ternyata sangat ciamik. Nah disinilah akhirnya nyobamoto membeli satu buah lampu U7 dengan angel eyes warna biru sedangkan demon eyes warna merah.

img_20171130_1558251107641841.jpg

Sebagaimana banyak dijual di toko online, harga yang dipatok memang bervariasi antara 100 hingga 150 ribuan. Kebetulan yang dibeli nyobamoto include switch on off atau saklarnya. Kemudian langsung saja MAISIBI nyobamoto gelandang ke salah satu bengkel langganan. Disana memang sempat dipikirkan untuk dipasang dimana lampunya begitu juga switchnya. Setelah beberapa waktu akhirnya diputuskan untuk dipasang sebelah kiri lampu U7nya, sementara kanan dipasang switch atau saklarnya.

Dibongkar untuk pemasangan kabel-kabel

Mulai tampil rapi seperti semula

Sangat terampil mekanik bengkel KNM di utara masjid Sabilillah ini. Saat pelepasan batok lampu dan pemasangan kabel-kabelnya sangat rapi. Karena memang nyobamoto tidak mau beresiko untuk bongkar pasang pada peralatan macam begini. Segingga sekali pasang harus sempurna dan tidak mengganggu sistim kelistrikan seluruhnya pada MAISIBI. Kurang lebih sekitar 30-40 menit lampu U7 dan switch sudah selesai terpasang, hingga tinggal seting arah lampu.

Switch atau saklar on off

Pemasangan bracket U7 Transformer

Pemasangan U7

Nah disinilah nyobamoto selaku pembeli sekaligus pengguna MAISIBI dan lampu variasi ini tahu betul niat saat pembelian. Bahwa tidak sama sekali berniat untuk “menembak” atau membuat silau lawan arah. Hal inilah yang paling banyak ditakutkan atau membuat dilarang oleh aparat kepolisian. Bahkan seting arah lampu juga persis sama dengan arah headlamp MAISIBI.

U7 Transformer terpasang di MAISIBI

Untuk MAISIBI sendiri pemasangan lampu Transformer U7 lebih ditonjolkan pada nyala angel eyes warna biru dan demon eyes merah itu saja. Sedangkan lampu utama yang terdiri tiga step yaitu : terang, redup dan kedip malah sangat jarang digunakan. Jadi seperti itulah tambahan variasi atau tambahan modifikasi ringan pada MAISIBI. Semoga lampu jaman now ini awet dan tidak sampai rewel. Aamiin…

 

Pict : dokumen pribadi nyobamoto
Re-touch : nyobamoto.com
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 6 November 2017, in Maisibi, Modifikasi, New CB150r and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: