Iklan

Review Satu Tahun Ban Michelin di Honda Supra X 125

Michelin Pilot Street

Michelin Pilot Street


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Sudah setahun lebih ban merk Michelin yang katanya buatan Perancis itu melingkar di velg ori Honda Supra X 125 nyobamoto. Tapi tentu saja untuk yang terpasang di motor saya bukan yang buatan Perancis seperti untuk motoGP itu, melainkan konon yang buatan Thailand saja. Saya tidak mempermasalahkan buatan mana si karet bundar itu, melainkan dari sisi penggunaan yang sudah saya jalani dengan ban ini. Utamanya setelah setahun lebih masa tugas menggantikan ban sebelumnya yaitu FDR Genzi yang mulai kurang bersahabat. Dan memang dari sisi harga setidaknya impresi pertama menyatakan harga nggak bohong. Detailnya ??


image

Michelin

Saya membeli seperti yang sudah saya tulis pada artikel ini. Saat itu tidak terbayang sama sekali ingin membeli Michelin. Hanya sekedar ingin ganti ban dan tanpa sedikitpun memilih salah satu brand. Nah baru saat di Planet Ban saya melihat beberapa pilihan. Sedikit terpengaruh promosi dan iklan dari mas penjualnya akhirnya saya pilih Michelin Pilot Street ukuran 70/90 untuk ban depan dan ukuran 90/80 untuk ban belakang.

image

Ban depan 70/90

Sejak terpasang dan pulang ke rumah dari outlet Planet Ban tersebut sengaja saya komparasi dengan perasaan 😆 untuk membuktikan semua yang dikatakan oleh mas pramuniaga di outlet tadi. Dan memang apa yang disampaikan sejauh ini benar. Saya tidak segera menulis dalam hitungan bulan juga demikian, karena pingin tahu setelah digunakan selama satu tahun. Dan akhirnya satu tahun terlampaui sampai saat ini berarti sudah memasuki bulan ke empatbelas.

image

Ban belakang 90/80


image

Ban Michelin Pilot Street ini sudah menjelajahi belasan ribu atau bahkan puluhan ribu kilometer. Usai memasang ban itu langsung beberapa tempat tujuan saya datangi, baik perjalanan bersama rekan-rekan Jatimotoblog dengan teman-teman kerja atau keperluan pribadi plus rutinitas perjalanan kerja. Dan inti dari tulisan ini, saya merekomendasikan ban Michelin Pilot Street. Komponnya benar-benar sesuai dengan yang dijelaskan dan sejauh ini tidak mengecewakan sama sekali. Entah dalam kondisi cerah/panas atau dalam kondisi hujan. Apalagi nyobamoto bukan seorang pembalap yang demen sekali dengan hi-speed. Jadi masih cocok dengan riding style saya meski sempat diisukan kurang daya cengkeraman saat hujan.

image

Alur batik ban masih sangat tebal

Anyway…betewe…busway…
Saya cocok dengan ban ini kecuali harganya 😀 Karena informasi rekan-rekan lain ada harga yg lebih miring/murah dibanding saya beli di Planet Ban. Monggo lah dicari kalau sampean bener-bener pingin di gerai atau toko-toko lain. Joss pokoké’:) Boleh di compare langsung, tentu dengan cara membelinya :mrgreen:

Pict : dok pribadi nyobamoto
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 28 April 2016, in Motor, Review and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 14 Komentar.

  1. sumber agung telogomas rekom. harga sangat jauh drpd PB sam.

  2. Lewat satu tahun, ati ati mas, terutama ban depan kompon agak keras dan retak-retak dikit, jd kalo rem mendadak ngunci trus slip. Udah coba di vario lewat 1 thn 2bln

  3. Pilot street emang terlalu mahal untuk penggunaan normal komuter, apalagi mocil

  4. Wuah kok sama om Wiro soal ukurannya, 70/90 & 90/80.
    So far so good. Sejak Januari 2014. Semua kondisi jalan oke.
    Paling jauh ya mudik Jakarta – Jogja PP. Nitrogennya pun jarang
    sekali isi ulang, paling cuman nambah aja. Tarikan jadi enteng
    & hemat bahan bakar. Cuman ya itu kadang Planet Ban kasih
    tekanan 33 depan dan 38 belakang, agak keras. Tapi kalo sudah
    berjalan bbrp hari or minggu jadi empuk lagi.

    Soal harga ya namanya juga Michelin, tapi ndak semahal
    Bridgestone Battlax. Toh seri Pilot Street ini kan memang diriset
    khusus utk Asia Tenggara dgn kontur jalan yg 70% berlubang.
    Jadi cukup handal menurut saya.

    5-stars buat Michelin Pilot Street.

  5. Kalau saya agak kecewa dengan michelin pilot street ini, awalnya emang mantap, tapi setelah agak lama gripnya turun drastis dan cukup dini waktu penurunannya. Video review versi saya utk ban ini bisa tonton di chanel youtube saya STRADA MOTOLIFE

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: