Iklan

Blue Core Coba Gantikan Kegagalan YMJet-FI Dan Siap Raih Harapan Baru. Discount BroSis…

New Mio M3 125 Selfie Red
Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis…
Beberapa hari yang lalu setelah sebelumnya digembar-gemborkan melalui beberapa iklan dan ramai di jagad blogsphere, maka PT. YIMM atau Yamaha Indonesia merilis matic pertama mereka yang mengusung teknologi Blue Core dan diyakini menurut klaim YIMM bakalan bisa lebih irit dari generasi sebelumnya. Tentu yang dimaksud adalah matic karbu dan pada generasi mio disebut sebagai M1, karena generasi yang baru saja di launching disebut adalah M3. Sementara untuk MIO J dan generasinya masuk ke kategori M2 dengan pemasok bahan bakar paten dari Yamaha dengan sebutan YMJet-FI.

Logo New Mio M3 125
Tapi…
Bagaimana dengan status MIO Gen 2 yang saat ini masih wara-wiri dijalanan?
Pagi hari kemarin nyobamoto.com melihat truck delivery yang membawa Mio M3 125 masuk daerah Singosari dan memasuki gudang Yamaha disana. Sehingga dalam beberapa hari kedepan jelas produk Mio M3 125 ini sudah lebar meluas di kota Malang.


Efeknya apa?
Jelas disikapi serius oleh owner dealer. Karena saat ini banyak terlihat “obral” atau diskon lumayan untuk beberapa produk Gen 2 yang dulu menggunakan injeksi YMJet-FI. Apalagi Pihak YIMM dalam hal ini pak Masykur sudah menyampaikan bahwa motor gen 2 akan discontinue. Tentunya secara bertahap menggantikan masing-masing varian.
“Sesuai dengan skema bisnis Yamaha Global, targetnya teknologi Blue Core terjual 5 juta unit di seluruh dunia dalam jangka menengah, 3 sampai 5 tahun. Indonesia tentu akan berkontribusi besar terhadap jumlah itu,” jelas Muhammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
“Mulai tahun depan, Mio J, Mio GT sudah tidak akan diproduksi lagi, tapi secara bertahap,” beber Masykur.

Dengan kondisi itu, berarti Yamaha secara produk sudah siap untuk terjun di segmen yang akan diganti oleh produk baru Mio M3 125. Tinggal kita lihat bagaimana Yamaha memperkenalkan secara massive produk ini sehingga bisa mempengaruhi konsumen. Karena kalau kita lihat secara desain dan fitur sudah cukup mantap (blogsphere menyebut sama dengan Beat kompetitor dan disematkannya side stand switch) tapi cukup disayangkan dengan masih tetapnya ban yang tidak kunjung lebar dibanding kompetitor. Dan semoga seperti yang diharapkan konsumen, velgnya Mio generasi 3 ini jauh lebih baik dibanding gen 1 dan gen 2 yang suka geal-geol.

Bila hal-hal tersebut diatas sudah terpenuhi, bisa jadi harapan baru Yamaha Indonesia untuk mengejar ketertinggalan dari komeptitor utamanya akan terwujud. Tapi kalau tidak…ya entahlah 😀
Gimana brosis kalau nurut sampean…monggo opini atau komentarnya

Pict : from PR PT YIMM dan Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 10 Desember 2014, in Opini and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 19 Komentar.

  1. wah bluecore teknology menggantikan ymjet fi teknology

  2. Edian tenan dah.
    Kalo kayak gini pasti nyesel Yamaha 😀

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: