Iklan

Garuda Indonesia Yang Juga Promosi Tempat Wisata Di Antero Indonesia

Melalui Jendela GA-345 Langit diatas awan sangat biru :)

Melalui Jendela GA-345
Langit diatas awan sangat biru 🙂


Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis sekalian…
Saat didalam kabin pesawat Garuda Indonesia ber-nomor penerbangan GA-345 buatan Boeing dengan kode 737-800 yang take off dari bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, saya memilih kesibukan lain saja. Karena mau tidur seperti kang Ndas Heri Setiawan (www.setia1heri.com) kok ya rugi. Sebentar sekali flight dari sana menuju bandara Juanda di Sidoarjo. Hanya kisaran 40-45 menit saja. Sementara saya posisi duduk ditengah, sisi kanan saya ada bro Fauzi (www.fncounter.com) asik melihat pemandangan dibawah. Karena bosan akhirnya saya memilih menu yang ada di depan saya melalui tivi atau monitor atawhatever-lah. Pertama saya bermain catur, tapi kok bosan karena beberapa langkah sudah terlihat akan kalah 😀 akhirnya saya keluar dan memilih info-info lain.

Gunung Bromo Dan Kawasan BTS

Gunung Bromo
Dan Kawasan BTS


Menggunakan tombol-tombol yang tersedia saya akhirnya mendapati informasi-informasi yang menarik yaitu tentang tujuan wisata di seluruh Indonesia. Sebuah sajian yang bagus dari maskapai Garuda, ternyata tidak hanya memikirkan diri sendiri saja, melainkan juga mempromosikan wisata yang ada diseluruh Indonesia.
Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat, Papua Barat


Memang tidak ada kaitan langsung Garuda Indonesia akan mengantar passanger ke tempat wisata tersebut. Tapi dengan memberi informasi yang cukup penting diketahui, maka setidaknya Garuda sendiri mandapat poin plus dari hal ini. Utamanya untuk wisatawan luar negeri yang sedang berkunjung ke Indonesia akan mendapat info sekilas dari slide di monitor pesawat tersebut.
Wakatobi

Wakatobi


Monitor ini cukup bagus karena sudah menggunakan touch screen walaupun masih resistiv dan belum kapasitif. Tapi semua tombolnya cukup mudah diakses dan bahkan untuk permainan catur seperti diatas. Layarnya juga khusus hanya bisa dilihat dari depan 90 derajat. Kita geser sedikit maka sudah tidak tampak apa yang ada di monitor kita, sehingga saya tidak dapat melihat apa yang sedang dilihat oleh Kang Ndas dan bro Fauzi.
Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu


Tentu tidak hanya game catur dan slide seperti yang saya lihat. Banyak sekali informasi menark lainnya. Juga ada beberapa film pendek yang dapat diakses. Bahkan kalau kita memang bener ingin mendengar suaranya kita bisa pasang headset atau earphone yang sudah disiapkan oleh pihak Garuda dan siap mendengarkan suara tanpa mengganggu penumpang sebelah.
Nusa Penida - Bali

Nusa Penida – Bali


Hemmm…sebuah layanan simpel tapi cukup punya manfaat brosis. Saya sendiri bukan pertama kali ini terbang dengan pesawat yang relatif sama, tapi ada beberapa maskapai lainnya. Garuda kelihatannya benar-benar ingin melayani sebaik mungkin pada seluruh penumpangnya.
Parang Kusumo, Yogyakarta

Parang Kusumo, Yogyakarta


Bangka

Bangka


Monggo brosis,
Yang kebetulan sedang flight bersama Garuda Indonesia bisa dicoba hal semacam itu.
Tentunya memang tidak mudah bersaing dengan semua maskapai yang ada…tapi ternyata tiap maskapai punya cara sendiri-sendiri dalam memanjakan konsumennya. Dan saya apresiasi Garuda Indonesia yang telah memberikan informasi tentang wisata Indonesia melalui fasilitas di monitor masing-masing penumpang. Pantas bila Garuda Indonesia beberapa waktu yang lalu masuk pada maskapai yang berprestasi.
Seragam Pramugari Garuda

Seragam Pramugari Garuda


Gimana brosis sekalian?
Monggo komentarnya terhadap upaya Garuda yang bagus ini 🙂

Pict : nyobamoto.com
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 8 Desember 2014, in Wisata and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 14 Komentar.

  1. wah sekalinya pernah naik ak levelnya lion air e mbah wir :mrgreen:

    ========
    Kupas detail Yamaha Mio M3 beserta harga
    http://yudakusuma.com/2014/12/08/apa-aja-sih-spesifikasi-yamaha-mio-m3-blue-core-125cc-dengan-harga-mulai-1308-juta-rupiah/

  2. belum pernah nek garuda.. baru sekali pun itu singa.. :mrgreen:

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: