Iklan

Safety Riding Competition Perdana Untuk Blogger Persembahan Main Dealer MPM

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Sabtu kemarin nyobamoto meluangkan waktu untuk memenuhi undangan dari main dealer Honda untuk wilayah Jatim dan NTT. Dimana sebuah kegiatan positif yang selama ini biasanya melibatkan khalayak umum, instansi atau banyak lagi yang difasilitasi oleh MPM ini. Dan pada beberapa waktu yang lalu saat Safety Riding Competition di Jawa Timur blogger Nasional asal Jakarta yaitu Wak Haji Taufik yang admin tmcblog.com menanyakan, kapan ada iven Safety Riding Competition yang untuk blogger ?? Nah rupanya gaung bersambut, meski AHM belum menggelar acara resmi untuk blogger dengan skala nasional namun MPM justru berkenan menggelar acara pertama kali secara resmi untuk blogger dengan tema Fun Safety Riding Competition. Nah pingin tau keseruannya ??? Simak brosis #cari aman ala blogger dari MPM.

Pagi pukul 8 semua peserta yang kebetulan adalah teman-teman Jatimotoblog yang berasal dari semua penjuru Jawa Timur sudah datang. Dari Kediri, Surabaya, Tulungagung, Ponorogo, Sidoarjo dan Malang. Pertama kita masuk di ruangan untuk menerima pengarahan dari instruktur safety riding MPM yaitu bro Dimas Satria. Doi sendiri dikenal punya prestasi dalam bidang ini bahkan sampai dikirim ke Jepang untuk bertanding di tingkat Internasional. Dari sinilah transfer ilmu dimulai. Nyobamoto sendiri bukan orang baru dibidang mengendarai kendaraan roda dua. Tahun 1980an awal sudah mengendarai Honda C70 dan kemudian menggunakan Honda CG110N. Dengan jangka waktu yang lama tersebut ternyata cukup harus membuka diri utamanya mindset tentang cara berkendara yang baik dan benar sesuai kaidah safety riding.

Sekitar satu jam materi disampaikan oleh bro Dimas. Kemudian kita digelandang ke sirkuit milik MPM untuk Safety Riding ini. Tapi sebelumnya kita diwajibkan untuk menggunakan seragam khusus kegiatan ini dan juga semua alat keamanan. Mulai helm, elbow protector, knee protector, dan juga vest atau rompi. Begitu selesai kita dipersilakan memilih motor yang digunakan yaitu semua motor manual Honda 150cc. Ada CBR150, CB150R, Supra GTR dan Sonic 150. Kemudian kita diberikan materi praktik untuk 3 kategori. Yaitu braking, narrow plank dan slalom (balancing). Kurang lebih kita berlatih sekitar dua jam untuk berusaha memahami semua materi yang disampaikan beserta beberapa contoh dari instruktur.

Kita sempat istirahat untuk sholat Duhur dan maksi. Usai kita kembali ke tempat kompetisi. Secara bergantian kita diuji untuk berkompetisi menerapkan semua materi yang telah diberikan. Tahap pertama kita harus menyelesaikan  braking. Dimana pada jarak tertentu kita diharuskan memacu motor dan diharuskan melakukan pengereman pada titik tertentu. Dari sini kita bisa diketahui siapa yang benar dalam melakukan pengereman pada titik yang ditentukan. 12 orang peserta yang terdiri dari blogger ini selesai. Kita masuk ke sesi berikutnya yang melombakan melintas diatas media selebar 30 cm dengan panjang 10 meter.


Kemampuan melintasi narrow plank ini diharuskan ditempuh minimal dalam 15 detik tanpa kaki terjatuh atau turun. 

Semakin lama semakin baik. Sehingga keseimbangan saat melintas disini cukup baik. Setelah usai semua ke-12 orang blogger harus menempuh sesi terakhir yaitu slalom. Disini layout atau rute yang berbelok-belok tajam dengan lebar hanya satu meter plus angka delapan dilanjutkan slalom melintasi cone dan dilarang menyentuh salah satu cone tersebut. 12 pesertapun akhirnya berhasil menyelesaikan tiga sesi tadi. Dan waktu menunjukkan pukul 14.00. Kita mengembalikan unit atau motor yang kita gunakan sekaligus melepas semua pakaian untuk kompetisi tersebut.

Motomazine, WarungBiker, Potretbikers

Tibalah kita berkumpul diruangan untuk menerima pengumuman kompetisi tersebut. Hasilnya tiga orang rekan nyobamoto berhasil mengumpulkan nilai tertinggi sekaligus paling sedikit melakukan kesalahan tentunya sesuai kaidah safety riding yang benar. Nah sementara nyobamoto harus bersiap upgrade mindset dan skill yang sesuai dengan kaidah safety riding sehingga bisa lebih baik kedepannya. Juara pertama diraih oleh WarungBiker, juara kedua oleh MotomazineBlog, dan juara ketiga oleh PotretBikers. Selamat untuk ketiga rekan. Sementara nyobamoto masih berada di sekitar tengah poinnya. Harapannya setidaknya tahun depan MPM berkenan memberikan acara lagi seperti ini dengan tujuan semakin mengasah kemampuan kita. Semoga…

 

Pict : grup WA
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S. Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 25 September 2017, in Blogger, HONDA, MPM, Safety, Safety Riding and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: