Iklan

Berlibur dan Mengunjungi SAYGON Water Park di Sengon Pasuruan

image

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Supaya tidak panas dengan artikel yang melulu membahas tentang senggolannya Marc Marquez dan Valentino Rossi, kali ini nyobamoto akan mengajak sampean semua brosis untuk ikut bermain air di salah satu SAYGON Water Park yang masih relatif baru hadir dan juga tidak terlalu jauh dari kediaman nyobamoto. Tentunya gak asyik kan kalau berangkat alone atau déwéan, maka Hari minggu yang lalu bersama keluarga dengan jumlah sekitar 14 orang kami mendatangi tempat rekreasi yang ada di daerah Sengon kanan jalan bila mengarah ke Pandaan – Surabaya. SAYGON Water Park ini adalah tempat rekreasi seluas 12.000 m² dan merupakan sajian pengusaha lokal yang dikenal dengan panggilan Haji Roeslan. Untuk sebuah tempat hiburan baru di kawasan Pasuruan SAYGON Water Park sudah cukup mumpuni untuk menampung wisatawan lokal maupun antar kota.


image
image
image

Bahkan selain wahana permainan yang bisa menjadi standart permainan untuk pengunjung ada beberapa tambahan yang membuat SAYGON Water Park cukup mampu bersaing. SAYGON Water Park menghadirkan sebuah pesawat terbang kelas menengah (yang dimodifikasi ulang) dan dipasang sebagai tempat menonton film 3 dimensi. Selain itu SAYGON Water Park juga terdapat Olympic atau kolam renang standar internasional yang dilengkapi dengan hotel dengan nama SAYGON Inn. Selain itu juga terdapat cinema 6D (6 dimensi) di salah satu tempat yang mudah dikunjungi. Standar lainnya adalah kantin atau pujasera yang cukup banyak menu disajikan disana, juga musholla dan gazebo untuk keluarga yang menunggu.

image

Jam 8 pagi masih sepi 🙂


image
image

Untuk kolam renang sendiri juga cukup mewakili kebutuhan wisatawan. Untuk anak balita atau kecil terdapat kolam yang diperuntukkan khusus, bahkan ban untuk renang tidak boleh terdapat disana. Selain itu terdapat pula kolam arus yang mengarah atau berputar hampir mengelilingi wahana permainan semuanya. Dan yang paling sering ditunggu dan disukai adalah kolam ombak Tsunami. Meski disini diaktifkan pada jam-jam tertentu, tetapi sungguh sebuah magnet khusus manakala mendekati jam-jam Tsunami menerjang, semua yang berenang justru berkumpul dan siap melawan ombak buatan tersebut.
image

image

Serunya kolam ombak tsunami


image
image

SAYGON Water Park sendiri diresmikan oleh Wakil Gubernur Saifullah Yusuf yang juga akrab dipanggil dengan Gus Ipul. Bagi Haji Roeslan sendiri beliau berniat mengurangi kepadatan wisatawan yang berkunjung ke kota Malang dan Batu dari sisi mengurangi kemacetannya. Karena memang pada saat hari Sabtu, Minggu atau hari-hari libur, biasanya jalur ke arah Malang atau Batu sering macet parah dan ini kontra produktif dengan keinginan wisatawan yang ingin melakukan rekreasi. Karena waktu mereka cenderung habis diperjalanan saat macet melanda.
image

image

Bioskop 6 Dimensi


image
image
image

Sebuah apresiasi juga layak ditujukan pada pengelola SAYGON Water Park yang mana Haji Roeslan terlihat begitu memikirkan tentang SDM daerah Sengon khususnya dan Pasuruan pada umumnya. Karena sepintas nyobamoto melihat bahwa karyawan atau pekerja di SAYGON Water Park terlihat relatif adalah muda-mudi yang di rekrut dari sekitar wilayah tersebut dan tentunya ini mengurangi pengangguran di daerah sana. Kemudian juga mulai bermunculannya kedai atau warung-warung di sekitar SAYGON Water Park, ini juga mengangkat perekonomian masyarakat di sekitar tempat wisata tersebut.
image
image
image
image

Nah…
Monggo brosisbila menginginkan berlibur atau rekreasi bersama anak-anak kecil, tentunya tempat ini sangat layak untuk dijadikan salah satu destinasi pilihan. Dan yang tidak lupa, nyobamoto membeli voucher tiket seharga Rp 80.000, dengan masa aktif sampai Agustus 2016. Murah bukan ?

Ini tiket SAYGON Water Park seharga Rp. 80.000,-

Ini tiket SAYGON Water Park seharga Rp. 80.000,- from Google


Disitu kita akan mendapat :
– 3 tiket gratis,
– beberapa tiket beli 1 gratis 1
– beberapa tiket beli 2 gratis 1
– diskon penyewaan ban
– dan lain sebagainya

Pict : dok pribadi
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 28 Oktober 2015, in Touring, Traveling, Trip, Wisata and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. kiy sebelah endi to mbah? ancer ancere…

  2. Beli voucher nya dimana ya ? Thanks infonya.

  3. mantaps foto2nya bro Wiro …. sukses selalu yaa.. ijin share link ini… Mksh.

  4. Ijin share bro

  5. Kalau mo renang pa mesti pakai bju ranang, cz di foto2e ada yg pakai bju renang.

  6. Yang seperti agustus 2016 itu ada ta

  1. Ping-balik: Saygon Waterpark | liburanmurah2016

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: