Iklan

Alun-alun Kota Wisata Batu Di Serang Puting Beliung

image

Depan Masjid An Nur Batu

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Siang menuju sore tadi nyobamoto bersama beberapa teman sedang ada di sekitar alun-alun KWB (Kota Wisata Batu) setelah Ρυℓαηg ðařį Cangar. Disana kami mendatangi Pujasera di sebelah selatan alun-alun karena memang saatnya makan siang sementara sudah cukup telat dan perut kami minta untuk diisi. Alun-alun Batu sedang ramai oleh wisatawan lokal dan dari beberapa daerah bila melihat cukup ramai tadi.

Tapi sekitar setengah jam usai kami duduk dan memesan menu makanan masing-masing…langit Batu Чªήğ memang sedikit mendung tiba-tiba langsung turun hujan dengan cukup deras. Tapi bukan hanya itu Чªήğ menjadi kekhawatiran kami. Ternyata hujan tersebut datang mengajak angin puting beliung yang sangat ganas. Bagaimana tidak…semua orang di sekitar alun-alun berlarian manakala angin datang menyerang.

image

Patahan pohon tumbang di alun-alun Batu

Sampah-sampah beterbangan. Beberapa payung dan tenda jualan kaki lima juga dibawa dan dihempaskan begitu saja. Pohon tumbang. Beberapa toko disekitar alun-alun juga terlihat rusak.

image

Papan reklame rusak dan terjatuh

Beberapa genting dan atap seng juga sempat porak-poranda. Kawat jaringan listrik terayun-ayun cukup parah sehingga ketika bersentuhan, timbullah hubungan pendek atau konsleting. Beberapa lokal termasuk masjid An Nur listriknya juga padam.

image

Dan kejadian ini berlangsung sangat cepat. Tidak ada 5 menit hujan dan puting beliung menyapu sekitar alun-alun Batu. Bahkan salah satu orang diantara rombongan kami sampai ketakutan dan crying serta segera meminta untuk meninggalkan kota Batu.

image

Lampu pada baliho ini juga berputar kebelakang

Dampaknya sangat kuat.
Kalau hanya sekedar banner dipastikan akan sobek dan lampu yang menerangi sampai berputar ke arah belakang. Sungguh 5 menit yang mencengangkan di kota Batu…

Ketika hal ini saya konfirmasi kepada orang-orang disana, menurut mereka belum pernah alun-alun Batu mengalami hal ini, dan ini sangat mencemaskan saking ngerinya kondisi tadi.

Pict : dok pribadi nyobamoto + malangtimes.com
Artikel Terkait

Sent from WiroDroid® for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Instagram : MASWIRO
Whatsapp : 0822 4556 0301
Pin BBM : 519C3270

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 22 Maret 2015, in Alun-alun Batu, Kota Batu and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. woh… papan reklame karo wit ngasi do rubuh… medeni men…

  2. semoga tidak ada korban jiwa

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: