Iklan

Kuliner_Gurami Bakar dan Ayam Bakar Lesehan Kota Batu

image

Nyobamoto.com-BroSis…
Malam minggu seperti hari ini, bila sampean berkenan serta berkeluangan waktu serta rejeki…cobalah jalan-jalan. Nikmati akhir minggu ini dengan lebih relax dan santai dari segala penatnya pekerjaan. Bahkan bila memungkinkan jalan-jalan bersama orang tersayang atau teman adalah sebuah keniscayaan. Apalagi bila ada rejeki berlebih…sangat cocok untuk alasan mblakrak sembari hunting masakan idaman. Seperti beberapa waktu yang lalu, saya mencoba menikmati sebuah sajian masakan olahan dari sebuah lesehan dikawasan kota Batu.

image

Lesehan yang saya maksud adalah berlokasi di sekitar hotel Purnama Batu. Letaknya persis dikanan jalan atau timur hotel Purnama. Tidak persis depannya sih, tapi agak ke selatan antara 50-70 meter. Ini hanya memudahkan saja… Baik mobil maupun motor bisa masuk kesana untuk parkir. Setelah itu kita akan dipandu beberapa tukang parkir, atau papan petunjuk LESEHAN WARUNG BAMBU.

image

Setelah memarkir motor, saya bergegas untuk masuk ke lesehan ini. Sudah jamak tempat lesehan di Batu ini seperti begini. Tempat makan yang selonjor (lesehan dan dibawahnya banyak ikan menari-nari dengan ukuran sebesar paha cewek model berumur 17 tahunan 😀 Ada beberapa sudut bisa kita pilih sesuai dengan keinginan.

image

Setelah dapat posisi, kita memesan porsi yang kita inginkan. Dan saat itu pilihannya adalah Gurami Bakar dan Ayam Bakar. Karena kami lapar, secara tidak sadar kami memesan 4 piring nasi putih. Saat mengantarkan daftar menunya, mbak yang manis ini sembari memberikan sebungkus makanan ikan. Sementara saya biarkan saja, toh kita sendiri juga belum makan 😀

image

Setengah jam lewat pesanan kami datang. Hemm… baunya saja sudah semakin merangsang indra cium dan membuat kami semakin lapar. Demi kebersamaan saya colek itu gurami bakar, tapi juga ikut nyuwil ayam bakarnya. Enak gurami bakarnya ditimpali sambal yang pas pedasnya. Bahkan kami nambah, karena nasi ternyata masih tersisa. Haduh…ternyata perut ini tidak mampu untuk makan sebanyak yang kami inginkan 😦 Padahal lalapan yang terdiri dari ketimun, daun kemangi, kacang panjang dan kobis sudah habis pindah ke perut.

image

Sebagai penutup adalah minuman jeruk hangat sekaligus untuk gelontor minyak yang ada. Segar meski sekaligus kekenyangan. Menunggu beberapa waktu untuk normal sembari kami memberi makan ikan dibawah tempat lesehan kami tadi. Secara bergerombol ikan berebut makanannya. Sungguh apik sekali pemandangan seperti itu.

image

image

Akhirnya jam 21.30 saya memutuskan untuk pulang dengan puas dan perut yang kenyang 😀

Pict : nyobamoto.com
Artikel terkait

Sent from WiroDroid@ for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Whatsapp : 0838 567 94999
Pin BBM : 73E45EF7

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 16 Agustus 2014, in Kuliner, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. waah rodok mewah koyok ee,
    ane cukup di “asalamualaikum” 😀

  2. guramine piroan mas??wenak tenan ketoke wi..sambale menggugah selera 😛

  3. Wuih . . kelihatannya bener-bener mantabz nih Mas. Catat ah, siapa tahu sekali waktu beredar di sekitar situ jadi bisa mampir 🙂

  4. And to lose weight fast and effectively four
    aspects of life should be changed: what to eat, how to eat, behavior and activity level.
    Eat well, but focus on whole foods, whole grains,
    and not fatty items. The one question that many people ask when they’ve encountered
    a weight loss plateau is “How can I break my weight loss plateau.

  1. Ping-balik: Dunia OtomotifSarapan Bubur Ayam di Jl. Panarukan Kepanjen Malang - Dunia Otomotif

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: