Iklan

Performa Berlimpah, Justru Target Suzuki Satria FU Injeksi Dikoreksi

image

Satria FU Injeksi 2016

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Tidak selamanya ketika menang terhadap kompetitor justru target dinaikkan. Tidak. Setidaknya itu yang disampaikan oleh pihak Manajemen Suzuki pada saat launching resmi sekaligus test ride untuk media dan blogger di Sentul Sirkuit tentang produk yang mereka rilis yaitu Suzuki Satria FU Full Injeksi (Sat FuFi). Apalagi jelas dari dahulu dapat kita ketahui bahwa andalan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang hanya di produk dengan brand Satria ini. Bahkan saat-saat keemasannya Old Satria bisa diraih 20 ribuan setiap bulan Atau pernah maksimal satu bulan meraih angka 27 ribu per bulan.


Berani Diadu

Berani Diadu


Sementara untuk tahun 2016 ini, PT. SIS justru merevisi raihan produk unggulan mereka meski secara produk mereka mengklaim bahwa produknya paling superior diantara semua produk pesaing sikelasnya. Dari sisi mesin, Suzuki memiliki tagline ‘the real DOHC’. Speknya masih serupa seperti pendahulunya, yakni berkapasitas 147,3 cc, DOHC 4-valve dengan bore 62 mm dan stroke 48,8 mm. Power maksimum yang dapat dihasilkan yaitu 13,6 kW di 10.000 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm di putaran 8.500 rpm.
Satria-injeksi
Secara penjualan, All New Suzuki Satria F150 atau Satria Injeksi ini mengusung teknologi injeksi bahan bakar dan mendapatkan perubahan menyeluruh, ternyata JUSTRU ditargetkan lebih sedikit dari model sebelumnya yaitu Old Satria Karburator. Hal ini disampaikan Endro Nugroho, Deputy of Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), bahwa target untuk Satria FuFi hanya 10 sampai 12 ribu unit per bulan.
Satria FU 150 Injeksi 2016

Satria FU 150 Injeksi 2016

“Kami yakin secara performa dalam kondisi standar ini yang paling bertenaga, paling powerfull,” papar Endro dengan penuh optimisme.
“Nah ini, kini kita tidak sendiri,” beber Endro sesaat setelah diluncurkannya All New Suzuki Satria F150 (16/2) di Sirkuit Sentul, Bogor. “Angka ini rasanya realistis,” sambungnya.

Seperti kita tahu, segmen hyperunderbone 150cc kini makin ramai. Jika sebelumnya Suzuki Satria bermain sendiri, kini ada kompetitor di kelas ayago yaitu Honda Sonic dan bebek super Yamaha MX King. Semenjak mendapat ‘gangguan’ dari dua kompetitornya ini, penjualan Satria F150 tak lebih dari 10.000 unit.Kini dengan mesin baru, PT SIS yakin penjualan Satria F150 akan kembali bergeliat. Satria F150 injeksi ini memiliki tiga varian, untuk OTR Jakarta harganya seperti ini :
– Tipe Standar dibandrol Rp. 21.650.000,-
– BlackFire dan Livery MotoGP Rp 21.950.000 OTR Jakarta.
Ada selisih harga sebesar Rp 300 ribu saja.

Nah, jadi kita paham bahwa meski Suzuki Satria FuFi meyakinkan secara performa, tapi mereka berusaha realistis terhadap persaingan yang ada. Karena ada dua kompetitor langsung yang juga menjadi saingan Satria FuFi.

Pict : from Google & TMCBlog
Artikel Terkait
[display-tag posts=satria,underbone,fu,injeksi]

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 19 Februari 2016, in Fenomena, Market share and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 21 Komentar.

  1. Fairing sus…ayo ndang dibuat sus

  2. beli spart-nya yg kadang jadi saya mikir bolak balik buat beli merk ini kang 🙂

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: