Iklan

Sumber Maron Destinasi Wisata di Malang Selatan Antara Kepanjen Gondanglegi

sumber-maron-08

Sumber Maron yang semakin ramai

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Kalau musim liburan seperti saat ini pastinya kita akan mencoba untuk meluangkan waktu entah untuk rekreasi baik bersama rekan kerja ataupun keluarga. Begitu pula yang nyobamoto lakukan beberapa hari yang lalu. Bersama rekan-rekan kerja memilih tempat rekreasi yang tidak terlalu jauh dan sangat murah. Tempatnya berjarak sekitar 35-40 km dari tempat kerja di Lawang, dan destinasi yang dituju adalah Sumber Maron yang bertempat di daerah Karangsuko, sebuah tempat diantara Kepanjen dan Gondanglegi.

peta-sumber-maron

Sumber Maron – dapat diakses via Google Maps

sumber-maron-01

Tiket masuk yang sangat murah

Berangkat pukul 07.00 WIB dari tempat kerja dan sampai disana sekitar pukul 08.00 WIB lewat dikit, karena jalan memang cukup padat karena dalam situasi liburan. Sampai disana kita langsung menuju parkiran yang cukup bersih dan teratur. Dari info yang nyobamoto dengar area parkir ini memang milik pribadi dan dikelola cukup baik, terbukti dengan toilet yang terbilang bagus dengan shower di area parkir ini. Berbeda dengan toilet lain yang sekedar petak-petak dari papan triplek. Kita berdelapan akhirnya masuk, dan mendatangi loket yang ditunggui oleh mungkin ibu-ibu PKK setempat.

sumber-maron-05

Meluangkan waktu rekreasi

Dengan tiket yang relatif sangat murah, Rp. 3.000,- untuk dewasa dan Rp. 2.000,- untuk anak-anak, bermain dan mengunjungi Sumber Maron sangatlah cocok untuk mengusir kepenatan. Dari area parkir menuju pusat dari Sumber Maron melalui jalan setapak yang sudah di paving sekitar 100 meteran. Justru asyiknya adalah kita tidak bosan dengan kanan kiri yang masih hijau. Mata airnya jernih dan bening, sementara disudut lain hamparan sawah juga masih tetap ada.

Sepanjang kiri jalan masuk kita dapati kios-kios makanan dan juga beberapa yang menjual souvenir berupa kaos dan celana plus tentunya beberapa asesoris untuk handphone. Yang laris tentu tongsis dan bungkus atau plastik anti air untuk tempat rekreasi ini. Sampai disana memang sudah ada beberapa pengunjung mesti belum banyak. Kita akhirnya memilih salah satu warung atau kedai untuk menunggu beberapa rekan yang memang berniat untuk berenang.

Semakin siang semakin ramai yang datang. Baik yang menunggu keluarganya di warung-warung maupun yang bermain air, baik sekedar mandi maupun tubing di sepanjang aliran sungai ini. Benar-benar rekreasi yang murah meriah namun menggembirakan. Ban bisa kita dapatkan dengan menyewa dan juga relatif murah, makanan dan minuman yang tersaji juga sangat murah, relatif sama dengan harga-harga di luar. Jauh bila dibanding dengan tempat rekreasi lain.

Arus air tidak terlalu deras. Namun perlu diperhatikan, karena bila anda menggunakan perhiasan macam kalung, gelang, atau anting-anting dan juga kaca mata, ada baiknya dilepas, mengingat ketika bermain air sering lupa dan terjadi kehilangan. Hal ini juga dialami oleh rekan nyobamoto yang terpaksa kehilangan kacamatanya akibat hilang didalam air saat ban-nya terbalik.

sumber-maron-00

Senengnya main ke Sumber Maron

Tak terasa waktu terus berjalan, sudah beberapa gelas kopi kita teguk, juga jajanan sempol serta weci dan juga pisang goreng kita lahap. Jam 12 akhirnya kita balik pulang kembali ke Lawang dengan mampir makan siang dan juga sholat Duhur.

Nah…sementara itu dulu brosis saat saya dan rekan-rekan kerja main ke salah satu destinasi wisata baru di Malang yang sangat murah meriah. Semoga suatu saat brosis juga bisa mengunjungi tempat ini 🙂 Atau ada yang sudah pernah kesini ?

 

Pict : dok pribadi nyobamoto.com
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 31 Desember 2016, in Traveling, Wisata and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. sudah rame banget sekarang,dulu tahun 2012an bareng temen-temen cari tempat baru ini masih sepi, dan seingetku juga ada sumber lain di deket sumber maron masih satu desa juga kok.

  2. Sayang, tempat lesehan buat duduk2 di dekat air nggak ada..kebanyakan warung

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: