Iklan

Nyobamoto Coba Pasang Box Givi E43NTL di Vario CBS Techno 2010

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Seperti diketahui, bahwa sejak September 2016 kemarin admin Nyobamoto diberi anugerah sakit oleh Allah sehingga memang dengan segala upaya dilakukan untuk tetap bisa menjalani hal tersebut. Salah satunya adalah dalam hal beraktifitas seperti kerja dan keperluan yang lain. Ndilalah atau secara kebetulan motor Nyobamoto  adalah Honda Supra X 125, yang mana sedikit kurang memenuhi kebutuhan keseharian, karena harus membawa cairan dialisis karena menjalani CAPD. Disinilah peran Honda Supra X 125 terpaksa digantikan dengan yang lebih cocok dalam menunjang segala aktifitas, yaitu matic.



Dan secara kebetulan adik berkenan untuk tukar pakai. Dan akhirnya Nyobamoto menggunakan Vario CBS Techno tahun 2010 dan sementara melepas pemakaian si Supra X 125. Dan setelah berjalan hampir satu tahun ternyata kebutuhan pada membawa cairan untuk keseharian itu masih dirasa kurang. Karena selama ini menggunakan matic yang bisa ditaruh di dek yang ternyata kurang. Hal inilah yang mendasari ingin tambahan kapasitas angkut untuk cairan, yang satu ampulnya seberat lebih kurang 2 kilogram. Ditambah dengan peralatan lain untuk menunjang sekitar satu kilogram. Maka dalam satu hari dengan membawa 3 (tiga) ampul sudah jelas sekitar 7-8 kilogram. Belum termasuk laptop dan sebagainya.


Untuk itulah dengan ketetapan hati, mencoba meluangkan dana untuk memiliki top box untuk meng-cover  kebutuhan tersebut. Setelah googling kesana kemari dan menimbang pembelian online atau COD (cash on delivery) akhirnya saya putuskan untuk ambil top box ini di kota Malang saja. Alasannya simpel… untuk barang seperti ini lebih cocok lihat dan pilih-pilih langsung. Mulai dari tanya-tanya hingga prakiraan harga, akan lebih nyaman langsung. Juga sebagai newbie yang belum berpengalaman pada pemasangan top box ini lebih baik menyerahkan pemasangan kepada ahlinya atau tokonya. Tentu dengan melihat sembari belajar adalah hal yang nyobamoto inginkan.



Dan terpilih adalah BOX GIVI Malang yang setelah kontak via whatsapp bisa memberi alternatif pilihan terhadap keinginan Nyobamoto. Saat disana sesuai dengan keinginan yaitu ingin box Givi tipe E20. Sayang tipe ini sudah discontinue sehingga tidak ada lagi produk sejenis dari Givi. Kalaupun ada terdapat produk subtitusi atau pengganti yang secara model dan dimensi sama plek, yaitu Kappa K39. Namun sedikit penjelasan terhadap keunggulan serta beberapa masalah yang sering timbul, akhirnya Nyobamoto memberanikan diri untuk memilih langsung produk Givi meski konsekwensinya harga sedikit diatas produk yang diinginkan. Pilihan jatuh kepada Givi bertipe E43NTL.


Produk ini memang di klaim juga sebagai suksesor atau produk lanjutan dari E20 yang melegenda itu. Selain itu juga secara barang terlihat jauh lebih baik dan kokoh, sehingga langsung jatuh hati dan setuju memasang box ini pada Vario CBS Techno 2010. Dan hari minggu kemarin sesuai janjian pukul 10.00 WIB saya sudah ada di markas Box Givi Malang yang beralamatkan di D’Wiga Regency blok A2-03 Sudimoro – Blimbing – Malang. Beberapa saat kemudian langsung bro Dana Warnusa langsung mulai mengerjakan pemasangan bracket untuk Vario CBS Techno. Dimulai dengan melepas baut pada handle yang terpasang dan menggantikannya dengan bracket plus base plate dari pox Givi E43.

Tidak terlalu lama untuk sampai selesai pemasangan pada Vario CBS Techno. Bahkan sembari mengerjakan pemasangan bracket dan base plate produk-produk Honda bro Dana menjelaskan bahwa motor-motor Honda sangat mudah bila dipasangi bracket untuk pemasangan box. Sementara pengalamannya yang cukup sulit adalah pemasangan pada Yamaha Byson, sedang produk Yamaha lainnya juga cukup mudah. Tidak sampai setengah jam usai sudah pemasangan bracket dan base plate pada Vario CBS Techno. Usai itu langsung dicoba pemasangan top Box Givi E43 diatas base plate  maupun buka tutup kunci dan tombol lock-nya.

Dengan senyum puas akhirnya saya beristirahat sebentar sembari cerita kesana kemari tentang box, dan sebagainya. Akhirnya saya sedikit minta tips kala riding dengan membawa box, yang mana saya sebelumnya belum pernah melakukan. Dan akhirnya saya membawa sembari merasakan sensasi first time saat membawa box dari Malang pulang ke rumah di Singosari. Nah… kedepan akan saya tulis terpisah tentang impresi saya menggunakan box sekalian ketika diisi beban sesuai kebutuhan saya yaitu sekitar 8-10 kilogram. Tunggu ya brosis 🙂

 

Pict : dokumen Pribadi
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 7 Agustus 2017, in AHM, Blog, Blogger, Box Givi and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Mantab,dach…lebih amana, apalagi saat hujan tiba. Barang² bawaan, nggak jadi khawatir basah. 👍😂

  2. Paling terasa ya di bagian keseimbangan 😁 tp aman lah, asal belok ga miring banget dan rute relatif mulus

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: