Iklan

Seorang Polisi Pengguna YZF-R1 ini Penyuka Rebah dan Ngebut

Yamaha YZF R1 tahun 2008

Yamaha YZF R1 tahun 2008


Bro Sis sekalian…
Kita secara individu pasti punya kesgemaran atau hobby masing-masing. Yang suka fotografi, pasti diluar kegiatannya pasti menyempatkan menyalurkan hobby-nya untuk foto-foto. Yang doyan main game bisa ber-jam-jam di depan layar untuk bermain game kesukannya. Yang suka turing, pasti berusaha meluangkan waktunya untuk bisa jalan-jalan turing ke tempat yang dituju. Para blogger seneng nulis apapun yang disukainya. Kurang lebih seperti itu. Dan di negeri Paman Sam sana ada seorang polisi jalan raya yang demen ngebut. Sip kelihatannya ya?

Doug beraksi di Sirkuit Laguna Seca

Doug beraksi di Sirkuit Laguna Seca


Doug Kamholz adalah mantan polisi yang bertugas di California Highway Patrol (CHP). Dia asli selain sebagai polisi dia juga punya jiwa biker yang suka berpetualang. Di Amrik sono, motornya polisi dan yang digunakan sehari-hari jelas nggak bisa dibandingkan dengan motor polisi disini 😆 Lha wong jalanannya nggak macet kayak disini. Infrastruktur jalanannya juga lebih oké 😀 Sehingga Doug mempersiapkan motornya yang lansiran 2008 dari Yamaha yaitu YZF-R1. Dan sebagai polisi dia paham bahwa kalau mainan kebut-kebutan ya nggak asal. Dia biasa ngebut n main cornering di Sentul brosis…eehh, maksudté Sirkuit Laguna Seca masbro mbaksis :mrgreen:

Dari kebiasaan Doug yang penyuka kecepatan, sebelum menjadi polisi dirinya kerap ikut balapan, karena saat itu tidak ada track day untuk publik. ”Akhirnya saya membeli sepeda motor untuk menyalurkan hobi. Saya modifikasi seperti sepeda motor CHP. Komandan tidak melarang, sekalian membuat baju balap dengan warna dan corak seperti seragam polisi, plus helm senada,” urainya.

Bersama motornya yang sekarang YZF R1

Bersama motornya yang sekarang YZF R1


Corak California Highway Patrol sangat dikagumi. Saat menjadi polisi bahkan Doug mengaku sudah menunggangi Kawasaki KZ1000, BMW R1100, R1150, dan terakhir R1200. ”Saya riding puluhan tahun tanpa kecelakaan, dan itu membuat saya terus memberi berbagai pencerahan untuk biker, karena saya bagian dari mereka,” tegas mantan instruktur keselamatan berkendara itu.

Doug adalah warga Amerika Serikat yang bangga terhadap negaranya. Karena sering turun di Laguna Seca, dirinya mengincar semua tanda tangan juara dunia MotoGP asal AS. Disiapkan tempat khusus untuk tanda tangan mereka, yakni di bagian kanan sepeda motor. Saat ini, Doug sudah mengumpulkan enam dari mereka, yakni Kenny Roberts Sr., Eddie Lawson, Wayne Rainey, Kenny Roberts Jr., Nicky Hayden, dan Kevin Schwantz. Satu yang belum kesampaian, tanda tangan Freddie Spencer. Ketika nanti mendapatkan yang terakhir ini, dirinya benar-benar akan pensiun ngebut dan memajang sepeda motornya di ruang tamu.

Bonus : Valentino Rossi Juara dunia 9 kali juga jkalah dari Polisi Indonesia :mrgreen:

Valentino Rossi juga di Stop Polisi Indonesia (Juara dunia 9 kali, kalahnya lawan Polisi Indonesia)

Valentino Rossi juga di Stop Polisi Indonesia
(Juara dunia 9 kali, kalahnya lawan Polisi Indonesia)

Pict : from Google
Related Post

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 22 Januari 2014, in Motor, Polisi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 25 Komentar.

  1. jos…silup yang mantab nih…bagus wearpack-nya, mirip seragam, jan kayak bukan wearpack a.k.a. baju balap 😉

  2. Hahahahahaha soal hobby itu gak peduli profesi …….. disini juga ada prajurit yg gemar ngebut

  3. wearpacknya mantap ahahahahahaha

    • ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
      ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
      ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
      ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
      Jozz tenan ancen’e

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: