KOPDAR BLOGGER dan KOMENTATOR dalam rangka DEKLARASI JATIMOTOBLOG di Songgoriti Batu

Sesi Perkenalan


Sabtu 24 Desember 2011, pulang kerja maunya langsung nge-jozz ke arah Batu, tepatnya di Alun² Kota Batu. Lha dalah saya lupa kalo masih harus buwuh kerumah teman kerja yang lagi mengkhitankan putranya. Yo wis, terpaksa buwuh…ndilalah malah dicegat dulu supaya naik ke atas panggung. Hadahhh…terpaksa mengikhlaskan suara merdu saya untuk 2buah lagu yang diiringi elekton semi itu. Usai langsung persiapan berangkat. 2 tas punggung berisi keperluan disana sudah siap. 1 saya ikat di jok belakang, dan satunya saya sisipkan di depan, dijepit 2 dengkul. Jaket, helm plus knee protector tak lupa saya gunakan juga.

RiderTua saat menyampaikan materi blog 🙂


Lewat jalur Lawang – Singosari, ndilalah macet di daerah depan Kostrad. Ternyata pemicunya polisi tidur yang kelewat banyak plus lumayan tinggi. Seluruh kendaraan, baik motor, mobil roda 4 bahkan truk harus merambat untuk melewatinya. Bahkan temen kerja bilang, saat naik angkot Elf, hampir terlempar, karena mumbul dari jok-nya. Wahhh…sangat disayangkan. Mungkin ada maksud baik lain, tapi berbuah tidak efektif yaitu menjadi macet. Sampé di Mondoroko, hujan mulai turun…walah, pingin ketok style, malah mantelan 😦

Usai paké langsung tancap gas lanjut rute. Seperti biasanya saya ambil jalur Pasar Karang Ploso lurus naik ke arah Selecta lewat Giripurno. Ndilalh kok ujan semakin deras. Nekat saja. Tampak di depan ternyata motornya pak RT. Wah lumayan ada barengan nih, naik terus. Ndilalah tambah naik, debit air yang meluap karena tidak tertampung oleh got / saluran drainase cukup banyak. Bahkan motor-q mulai sleat-sleot melawan arus air plus bebatuan yang menggelinding terdorong air. Bahkan ketika kaki terpaksa turun, tas saya yang tanpa pengikat malah jatuh dan terseret lumayan jauh. Untung ditolong biker lain. Sayangnya, tas dan isinya tak bisa diselamatkan. Kaos, celana, jaket, stiker, syal, dll pada basah semua 😦

Sholat maghrib...di-Imami bro ZaqLutv


Nyali ciut, terpaksa ngajak pak RT untuk lewat rute lain. Ya naik ke Batu melalui Pendem, Junrejo, Temas trus Alun² Kota Batu. Disana selain saya dan pak RT, sudah ada bro Eko Cafebiker, bro Andhy Mupenk, bro Rudy Soul, bro Gesank, bro Yayak, bro Zakie Lutfie, bro Heri Setia One Heart :mrgreen: , bro Teguh, bro Ardian, bro Robert Parno, bro SA Arif Rahman, dan lain²nya. Setelah berkumpul kita langsung meluncur untuk check-in bareng². Bahkan malah bertambah dengan Bro Sevi plus bro Roby.

Jam setengah 4 lebih kita mulai memarkir motor kita di garasi villa ini. Sambil melepas jaket dan pakaian basah kita langsung siap dengan agenda pertama. Yaitu sedikit sambutan plus perkenalan dari seluruh peserta yang hadir, baik blogger maupun komentator. Langsung suasana menjadi hangat. Berikutnya materi ringan plus tanya jawab tentang blog. Satu jam lebih, sampai adzan maghrib berkumandang baru usai. Sesuai schedule, sholat maghrib-pun di imam-i oleh bro Zakie Lutvi. Sip aja nih…usai langsung disambut dengan makan malam. Wooo…langsung pada rebutan ambil piring. Meski ala bikers, menu makan malam ini jelas sudah sangat ditunggu².

?, pak Camat, Aziz & Monde


Lalapan anéh…telur ceplok plus tahu témpé, timun n kemangi, cukup bisa melipur perut yang sudah keroncongan ini 🙂 Begitu antusias seluruh yang hadir. Apalagi sesekali ditimpali gojlog’kan terhadap yang lain. Usai makan malam dengan masih terengah-engah kewareken, ditimpali beberapa yang masih menghisap rokok, kita lanjutkan acara berikutnya, yaitu materi fotografi. Bukan materi yang wah dan spesial, tapi lebih sekedar sharing tentang foto yang mendukung kegiatan blogging kita.

Heru Kuncahyono, Hadiyanta, Irawan 🙂


Sekitar satu jam berikutnya, rombongan temen2 Yogya datang. Menggunakan Avanza mereka bertujuh, ternyata sempat “mampir” ke Bromo sebelum ikut acara ini. Belum genap sambutan dan perkenalan, empat motor nyelonong masuk ke garasi villa.Yups, mereka adalah Ketua KOBOYS bro Hadiyanta plus rekan2 Yogya. Wahhh…bener2 tak disangka2 klo respon brader lainnya sip banget. Usai perkenalan, kita ada sesi bebas…bicara ngalor ngidul, tentunya juga mbahas tentang seputar kita. Ya motor, ya foto, ya blog, ya komunitas yang akan di declare esok harinya 🙂

Masih terlelap


Temen2 yang dari Yogya jelas capek,setelah riding sejauh itu. Tapi yg dari Malang dan sekitarnya, justru masih penasaran, dan lanjut main ke Payung. Saya sendiri nggak ikut, karena hanya sehelai kain yg ada di badan…lha wong jaket, celana plus kaos ganti malah basah saat jatuh itu. Akhirnya ya mecicili foto, pindahan dari kamera ke lepi. Dan jam 3 lebih kantuk sudah tak dapat ditahan…akhirnya ya nyungsep di sofa ruang tamu…

Woooww...


Kaget saat terbangun, teman2 mayoritas malah sudah foto2 dan mandi. Soalnya jam 8 pagi kita akan deklarasi komunitas kita. Usai persiapan dan mandi sarapan pecel ala biker’s Jatim tersaji. Maka langsung saja semua ambil jatah makan pagi. Apalagi beberapa brader asal Yogya akan pulang setelah sarapan.Yaaa…sambil terus bercerita tentang apa saja,akhirnya seluruh makanan itu terbenam di perut kami. Menunggu beberapa saat sambil berfoto-foto, akhirnya saat bersejarah itu tiba. Yaaa…tumpeng sebagai tanda berdirinya Komunitas kami di siapkan. Setelah itu ceremonial sederhanaberupa beberapa sambutan dari beberapa perwakilan plus ditimpali do’a danpemotongan tumpeng, resmilah sekarang Jatim punya komunitas baru yang berfungsi mewadahi kami2semua.

Tumpeng Deklarasi JATIMOTOBLOG 🙂


Alhamdulillah…semua rangkaian acara yang kami agendakan berlangsung tanpa kendala berarti. Meski beberapa item acara tidak dapat kami laksanakan dengan semestinya, tapi kami tetep patut bersyukur atas terselenggaranya acara ini. Kami puny niat baik untuk belajar bersama dikomunitas ini. Usai acara, bro Irawan cs, langsung undur diri. Berpamitan untuk pulang ke Yogya, karena masih ada agenda lain. Begitu juga dengan bro Amama Ali yang punya kewajiban diJombang 🙂

Foto bareng sebelum pulang ke Ngayogyokarto


Kita persiapan berkemas, karena check-out pukul 12 siang. Usai berkemas kita beberapa kali foto. Usai langsung pamitan pada penjaga villa. Dan meninggalkan Songgoriti dengan segera ketia tampak awan yang menggelayut diatas kota Batu smakin pekat dan mulai hujan.

Yang mau pulang ke rumah masing²

Meski sudah seminggu lebih berlalu, saya ucapakan selamat untuk lahirnya JATIMOTOBLOG. Moga sukses selalu

Galeri Foto pas acara KOPDAR BLOGGER & KOMENTATOR JATIM

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 3 Januari 2012, in Blogger, JatiMotoBlog, Songgoriti and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 46 Komentar.

  1. kepingin mbah… Sayange ra isok melu…

  2. banyak spyshot dmn2 ckckck….

  3. woch, baru keluar…kirain aku yang paling tertinggal….xixixixixixiii

  4. kurus bener ya abis sakit, hehehe

    • Yaaa masbro…
      saat kita ketemu di rumah Bonsai itu bobot-q 80kg
      pas sakit sampé 58kg lho…sekarang mulai naik
      dan saat ini di 67-68kg.
      Wis mugo² gak lemu nemen…
      banyak pantangan makan…nggak se-bebeas dulu 😦

  5. ➡ Mbahhh… Mbahhh… (:njerit)… Ha ha ha… fotoku lagi ma’em sak piring-e ternyata kena spyshoot…

    btw, makasih bantuan dan jamuannya… Susah-susah dianter sampe Singosari… ALhamdulillah selamat sampai tujuan…

    impresi pertama ketemu Mbah Wir; orangnya ramahhh banget… (sampe gumun, pamitan-e sama penjaga villa sopannn bangetttt…)… :mrgreen:

  6. sudah setahun(2011) baru di posting..jiannnn kebangeten.. 🙂

  7. sayang aku ra iso melu 😦

  8. sampeyan kok tambah kuru toh masbro ???

    #prihatinngelusdodo

  9. seneng-e…sayang, ndek omahku gak ono sesi perkenalan :mrgreen:

  10. testing – testing 2011 :mrgreen:

  11. suwun lho cak, sambutan & bantuane selama mbolang ke malang 😉

  12. Selamat ya buat Jatimotoblog….semoga semakin sukses kedepannya….acaranya mantaaff…

    • Trima kasih sis Riri 🙂
      Insya Allah bermanfaat buat semua dan khususnya
      saya yang masih belajar 🙂

      btw, kok nicknamenya ganti?
      kan sebelumnya bukan pakai nickname ini :mrgreen:

  13. rame ya? 😀 >>>> telat komen :mrgreen:

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: