Bayar PKB (Pajak Tahunan) MAISIBI via Online di Indo**rt

Bayar pajak yg gak harus konvensional, bisa online

Nyobamoto.com – Bro Sis …

September 2020 ini adalah memasuki tahun ketiga untuk MAISIBI dalam genggaman nyobamoto. Ini berarti juga mempersiapkan beberapa hal yang sudah direncanakan sebelumnya, yaitu membayar PKB (pajak tahunan) yang jatuh tempo pada pertengahan September ini dan juga yang cukup mendesak adalah ban Road Winner yang sudah menjalani dan mengaspal sejauh 35.000 kilometer lebih. Sepertinya sudah layak untuk diremajakan karena sudah beberapa kali menggoda dengan bocor. Tapi kali ini kita bahas pajak dulu ya…

Persis tanggal 15 September 2020 bertepatan dengan hari Selasa, saatnya sesuai rencana untuk membayar pajak MAISIBI. Sejatinya beberapa hari sebelumnya sudah berniat membayar di tempat biasanya yang dekat dengan tempat kerja, yaitu Samsat Corner yang bertempat di Bank Jatim CaPem Lawang. Namun dari info yang nyobamoto terima ternyata Samsat Corner ini tidak beroperasi sejak wabah Covid-19 menyerang. Entah mengapa, padahal melihat biasanya cukup ramai dan dimanfaatkan oleh pembayar pajak. Dan terpaksa nyobamoto akan mengalihkan ke kantor pusat Samsat di Karangploso. Cukup jauh memang…namun ya bagaimana lagi.

Cukup kita menyerahkan STNK dan KTP asli, maka data diinput di aplikasi

Alhamdulillah di grup wa, salah satu rekan nyobamoto yang juga admin blog motomaxone.com yaitu bro Fauzi menyampaikan kalau coba saja bayar di Indomart. Bahkan dia sudah melakukan dan memberikan link artikel saat dia membayar secara online tersebut. Jelas saja nyobamoto langsung membaca artikel tersebut dan langsung merasa paham untuk melakukan pembayaran via Indomart. Akhirnya dipilih saat pulang kerja aja, karena mengambil posisi kiri jalan yang searah ke perjalanan pulang ke rumah.

Di kasir Indomart kita cukup menyerahkan STNK asli dan KTP asli. Maka semua data kita akan diinputkan pada aplikasi. Terakhir akan diminta nomer hp aktif kita yang akan menerima link download bukti sah pembayaran pajak kita. Dan benar saja beberapa saat kemudian masuk notifikasi pada sms nyobamoto dimana berisikan link download “stnk online” tersebut. Tak terlalu lama dan bisa dibilang tidak sampai lima menit sudah selesai pembayaran pajak MAISIBI dilakukan. Dari sini bisa dibandingkan keuntungan pembayaran konvensional dan online. Total yang harus dibayarkan : PKB = 303.000 plus SWDKLLJ = 35.000 ditambah admin = 5.000 maka total adalah Rp. 343.000,-

Keuntungan menurut nyobamoto :

  • cepat tak perlu menunggu lama-lama
  • sejuk di ruang ber-ac karena di dalam Indomart
  • bisa dilakukan sembari berbelanja kebutuhan lain
  • tak perlu repot antri dan lainnya

Kekurangan menurut nyobamoto :

  • kita harus mencetak bukti sendiri sebagai STNK
  • ada biaya administrasi yang ditarik pihak Indomart
  • beberapa orang belum yakin dengan kertas print sendiri yang tidak sebagus kertas dari samsat
Hasil cetak dari link yg terkirim ke SMS nyobamoto

Nah…kurang lebih itu yang nyobamoto alami saat membayar pajak pertama kali menggunakan sistim online yang memang sudah disediakan di gerai-gerai Indomart. Untuk yang belum pernah atau ragu, sementara memang masih tetap ada cara konvensional, dimana kita harus melakukan seperti biasanya di kantor samsat atau samsat corner.

Nah monggo, gunakan yang mudah menurut brosis. Karena saat ini semua akan mengarah ke online, apalagi di musim pandemi seperti ini.

Pict : Wiro SP
Re-touch : nyobamoto.com
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
WhatsApp : 081333498899

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 18 September 2020, in CB150r, Maisibi, New CB150r and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: