Iklan

Marquez Start Posisi ke-7 Tetap P1 di Sepang, dan Hantarkan Honda Juara Konstruktor

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Kemarin adalah seri terakhir balapan motoGP di benua Asia. Dimana sejatinya poin pada klasemen pembalap telah terkunci oleh Marc Marquez pebalap Repsol Honda di sirkuit Motegi Jepang dua seri sebelumnya. Bahkan saat Marquez nol poin karena accident dengan Johann Zarco di sirkuit Philips Island tetap tidak merubah posisi yang terkunci. Namun demikian, justru di sirkuit Sepang perebutan posisi kedua pembalap alias runner up menjadi cukup krusial. Karena Andrea Dovisiozo posisi leading dibanding Valentino Rossi. Sementara hasil kualifikasi hari Sabtu cukup membuat tensi balapan akan seru setelah posisi pole position Marc Marquez dianulir dan harus start dari posisi ketujuh.

Minggu balapan diajukan dua jam dari jadwal karena dikhawatirkan ada hujan. Posisi pertama ditempati oleh Zarco yang sebelumnya hanya menempati posisi kedua. Dan Rossi naik menjadi posisi kedua dari posisi ketiga. Pukul 12.00WIB start dimulai. Secara apik Rossi langsung melesat dan memimpin rombongan terdepan. Terlihat cukup seru karena rombongan pertama terlihat nama-nama besar di motoGP. Hanya saja terlihat lap berikutnya mulai beberapa pebalap meninggalkan.

 
Bahkan Andrea Iannone yang persis membuntuti Marc Marquez malah terjatuh setelah melihat Marquez yang nyaris jatuh. Lap demi lap Marquez menata kecepatan dan mulai menyerang semua pembalap didepannya. Pembalap yang tidak leha-leha dia, namun tetap bersemangat untuk tetap meraih poin terbaik. Tersisa 10 lap Marquez sudah berhasil menempati posisi kedua dibelakang Rossi. Namun gap masih jauh yaitu 1,2 detik.

 
Semakin lap berakhir ternyata Marquez mampu mendekati Rossi. Bahkan tersisa hingga 0,5 detik selisih Marquez dengan Rossi yang ada didepannya. Namun entah karena apa Rossi yang dibuntuti Marquez malah akhirnya terjatuh dalam sebuah tikungan yang justru dihadapan tribun pendukung Rossi sendiri. Anti klimaks dari awal dimana 15 lap lebih dia memimpin di posisi pertama. Marquez melenggang mengambil posisi. Bahkan dibelakang Alex Rins juga berhasil mengovertake Zarco.

 
Akhirnya Marquez berhasil finish pertama. Menambah poin klasemen sekaligus meraih juara konstruktor. Mantap lah… mesin Honda RCV213V berkibar sejak 2013 hingga 2018.

 

Pict : dokumen pribadi
Re-touch : nyobamoto.com
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 5 November 2018, in Model and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: