Iklan

Pemanasan Touring, MAISIBI SunMoRi ke Pantai Selatan Malang

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Insyaa Allah dua minggu lagi nyobamoto.com bersama rekan-rekan blogger ada rencana untuk touring. Nah menjelang kegiatan tersebut, tentu saja nyobamoto.com mempersiapkan baik fisik maupun tunggangan yaitu MAISIBI. Dan sesuai plan maka ada saatnya latihan atau pemanasan untuk nyobamoto dan juga MAISIBI. Tempat yang menjadi tujuan adalah JLS atau Jalur Lintas Selatan yang letaknya relatif dekat dengan pantai-pantai selatan pulau Jawa. Bahkan di beberapa titik pantai jelas-jelas terlihat hanya berjarak sekitar 5-10 meter saja dari jalan raya JLS. Dan menilik rutenya maka SunMoRi ini akan lumayan

Sesuai namanya yaitu SunMoRi, maka Minggu pagi berangkat dari rumah dan bertemu dengan dua rekan sekolah dahulu, dan selanjutnya langsung berangkat. Karena beberapa rekan yang lain membatalkan ikut. Langsung saja kita menyusuri jalan keluar dari kota Malang menuju arah Gondanglegi. Dari Gondanglegi lanjut terus kearah Bantur dan menuju Pantai Balai Kambang. Sungguh sangat disayangkan, kecepatan rata-rata hanya 40-50 km/jam. Mungkin rekan saya menikmati perjalanan dan liku-likunya jalan kesana. Sampai disini kita istirahat dahulu untuk ngopi. Jarak lumayan juga ternyata, sekitar 90 km sejak dari rumah hingga perempatan JLS Balai Kambang.

Ngopi di pinggir jalan

Masuk Bale Kambang

Setelah istirahat sekitar hampir 1 jam dan menikmati lupis dan cenil yang sengaja di bekal dari rumah plus tentunya kopi, kita lanjut perjalanan menyusuri JLS. JLS sendiri dibangun beberapa tahun yang lalu dengan harapan semua pantai di Malang Selatan terhubung sehingga wisatawan semakin dimudahkan. Selain itu JLS menurut infonya kedepan juga akan menghubungkan Banyuwangi hingga Pacitan. Tentu saja bila hal ini benar sebuah harapan yang memang layak terkabul.

Berhenti untuk foto²

Pantai yang sangat dekat ditikungan jalan depan

MAISIBI bersama dua motor lain terus menyusuri JLS dimana beberapa spot sudah terlihat lautan Indonesia. Semakin pelan kita menyusuri JLS. Beberapa kali berhenti hanya sekedar berfoto. Sampai akhirnya siang hari sekitar pukul setengah 12 siang saat lapar mulai mendera. Dan kita pun mencari warung yang sekiranya relatif harganya bersahabat mengingat di area wisata biasanya sudah di-mark up harganya.

Indahnya pantai pas suasana cerah

Duo New CB150R

Usai makan duo New CB150R dan satu BeAT first gen menyusuri jalan. Banyak pantai kita lalui diantaranya ada Pantai Watu Leter, Batu Bengkung, Ungapan, Bajul Mati, dan lain-lain. Menyempatkan sholat Dhuhur meski di masjid Cheng Ho yang dekat dengan pantai Bajul Mati. Usai kita lanjut riding menyusuri jalan ke arah Sumbermanjing dan terus ke Turen yang juga melalui jurang Plethes yang terkenal itu.

 

Jembatan ikon JLS Malang Selatan

Usai Sholat Duhur di masjid Cheng Ho

Alhamdulillah kita akhirnya bisa sampai di Turen, dan di sekitar Pindad untuk istirahat sembari menikmati hangatnya Bakso. Usai menikmati Bakso dan beristirahat kita langsung melanjutkan perjalanan. Untuk nyobamoto.com sendiri dari Turen masih harus ke Singosari. Total kalau dilihat menggunakan GPS Navitel maka total perjalanan ke JLS hingga pulang kerumah lagi sekitar 170km. Dan kali ini cukup pemanasan untuk persiapan turing MAISIBI. Minggu depan akan ada agenda lain lagi yang dijalani MAISIBI yang memang tangguh dan cocok untuk kegiatan macam begini.

 

 

Pict : dokumen pribadi
Re-touch : nyobamoto.com
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 9 Agustus 2018, in #cari_aman, CB150r, Maisibi, Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. jadi inget dulu tahun 2011 lewat jembatan itu juga pas touring Jogja – Sendangbiru

    https://jipmania.wordpress.com

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: