Iklan

Makin Nyaman MAISIBI Aplikasikan Stang Tiger

Stang Tiger bikin nyaman MAISIBI

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Minggu kemarin menyempatkan waktu untuk merealisasikan keinginan yang cukup lama diinginkan. Yaitu tetap menyentuh pada motor kesayangan yaitu MAISIBI atau New CB150R StreetFire Stallion Black. Memang sejatinya dengan usia nyobamoto yang tidak cukup muda lagi pada beberapa kesempatan perjalanan ke Ngantang saat mencari durian akhir Maret kemarin langsung berfikir apabila stang asli MAISIBI yang agak menunduk diganti dengan yang lebih nyaman dan makin enak dikendarai. Hasil bertanya, sharing dengan berbagai rekan biker ada dua opsi yang  bisa dipilih, yaitu menambah raiser dengan menggunakan stang tetap milik MAISIBI atau tanpa raiser namun langsung diganti utuh milik “saudara” MAISIBI. Dan tersebutlah stang Verza dan juga Tiger.

Menuju bengkel dan siap dioperasi


Stang MAISIBI diambil


Berbekal sedikit komunikasi dengan rekan-rekan dan beberapa lembar uang hasil lemburan 😀 maka mendatangi bengkel langganan di seputaran kota Malang. Disana memang nyobamoto menyiapkan dana untuk sekalian merubah kondisi standar dari MAISIBI. Dimana setelah sedikit berbincang dengan pegawai toko akhirnya diputuskan menggunakan stang milik Honda Tiger, yang mana harganya juga relatif terjangkau yaitu seharga Rp. 88.000,- Nah mulailah MAISIBI dibongkar stang standarnya dan disiapkan penggantinya. Yang tidak terlupakan adalah dengan penggantian stang ini, mau tidak mau mengubah juga kabel kopling dan juga kabel gas yang push n pull itu.

Saat stang ori dilepas


Install stang Tiger Revo


Usai dibongkar dan dilepas stang aslinya dan juga kabel-kabel yang terkait dengan stang langsung secara cepat mas mekanik memasang dan menata yang terkait semua. Dari sini ternyata kabel kopling harus diganti karena memang kurang panjang setelah terpasangnya stang baru ini. Harganya juga relatif terjangkau sekitar Rp.75.000,-. Juga bagus terpasang dengan apik. Hanya saja ada dua PR yang nanti masih harus diselesaikan, yaitu penggantian kabel gas push n pull. Karena terbatasnya waktu, sementara belum bisa mengganti meski dana juga sudah siap. Terpaksa lain waktu akan dilanjutkan pergantian kabel ini.

Kabel kopling yang juga harus diganti


Akhirnya siang itu sembari mencoba pulang, merasakan impresi dari motor modif pada stang. Dan saya senyam-senyum merasakan gaya berkendara baru dengan stang Tiger ini. Akan nyobamoto tulis pada artikel terpisah saat nanti merasakan riding dengan jarak yang lebih lumayan daripada penggunaan harian. Oke… tunggu brosis….

 

Pict : dokumen pribadi
Re-touch : nyobamoto.com
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 23 Mei 2018, in CB150r, Maisibi, Modifikasi, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: