Iklan

Optimalkan Penggunaan OHC (One Heart Card) Saat BBM Motor Kamu Menipis BroSis

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Beberapa waktu yang lalu saat nyobamoto dalam perjalanan ke rumah rekan yang kebetulan ada di luar kota Malang tepatnya arah Malang Selatan, sempat terlupakan bahwa indikator pada panel speedometer MAISIBI menunjukkan kedip mesra, yaitu menunjukkan bahwa fuel meter perlu mendapat perhatian, karena tanda haus dan minta segera diisi. Nah sayang hal ini berbeda dengan bila nyobamoto ada didaerah sendiri yaitu sekitar Singosari dan Lawang atau di dalam kota Malang yang kurang lebih 90% hafal posisi SPBU dan bisa memperkirakan jarak tempuh maksimal MAISIBI saat kondisi kehabisan bahan bakar tersebut.

Sementara bila diluar kota atau diluar daerah yang tidak terlalu hafal, ini menyebabkan ada rasa tidak tenang bila melihat bar fuel meter berkedip. Walaupun paham bahwa saat bar terakhir yang berkedip itu berari masih ada di tangki MAISIBI sebanyak kurang lebih 1,5 – 1,8 liter dan masih bisa untuk menempuh jarak hingga 40 – 50 km, namun akan tetap lebih tenang bila indikator bar pada fuel meter tidak berkedip.

Dari menu awal, pilih ikon pompa bbm

Nah disini lah baru ingat bahwa kita bisa terbantu dengan melihat SPBU terdekat melalui aplikasi OHC atau One Heart Card. Dan akhirnya nyobamoto membuka aplikasi ini, setelah masuk hingga tampil menu awal langsung klik saja gambar atau logo pompa bbm. Aplikasi yang berbasis Google Maps ini langsung merujuk pada semua SPBU Pertamina dengan radius terdekat dari posisi brosis terkoneksi internet hingga radius yang jauh.

Radius dekat

Radius jauh

Akhirnya sangat membantu saya yang tidak hafal dengan wilayah selatan Kabupaten Malang bisa mengetahui dan merencanakan untuk mengisi BBM di SPBU yang mana. Memang belum semua SPBU terdata dalam aplikasi ini, entah apakah data base-nya dari Pertamina atau dari siapa tapi yang jelas dalam beberapa pengamatan nyobamoto ada yang tidak terdaftar dalam aplikasi ini, padahal SPBU ini juga ada di rute utama dan di jalan besar.

Peta menyeluruh

Nah, sangat membantu bukan aplikasi OHC ini ?? Jangan sia-siakan bila sudah membeli motor Honda dan sudah mendowload aplikasi OHC pada smartphone brosis. Selain ada berbagai fitur yang sangat membantu brosis juga yang terpenting adalah adanya Personal Insurance yang melekat pada kartu OHC tersebut. Pastikan brosis memilikinya saat membeli motor Honda.

 

Pict : Capture dari OHC
Re-touch : nyobamoto.com
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 29 November 2017, in Android, aplikasi, OHC (One Heart Card) and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. wih mantapp…baru tau juga ki mbah…suwun infonya joss tenan mbah

    http://otobalancing.net

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: