Iklan

Pedrosa Juara Valencia, Marquez Juara Dunia, Honda Raih Triple Crown

Marc Marquez WC 2017

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Semalam saking gregeten bersama rekan-rekan blogger Jawa Timur yang nonton seri penutup dirumah Nyobamoto yang digelar di Valencia sampai tidak sempat nulis artikel kemenangan Marc Marquez yang berhasil meraih juara dunia pada tahun 2017 ini. Apalagi tiga orang rekan yang hadir malah layaknya nonton di sebuah kafe pas acara nobar… mereka sambil teriak-teriak mendukung jagoan masing-masing. Namun semua seperti sudah digariskan bahwa hasil tidak akan selalu sama dengan harapan. Namun Alhamdulillah kemarin hasil seri terakhir race di Valencia cukup memuaskan.


Nah race kemarin yang dijadwalkan sebagai race penutup dengan kandidat juara ada pada dua pebalap yaitu Marc Marquez dan Andrea Dovisiozo. Namun secara klasemen poin ada perbedaan sangat mencolok antar Marquez dan Dovisiozo, yaitu mereka ada selisih gap poin sebanyak 21 poin. Dengan demikian tekanan ada pada Dovisiozo bila ingin menang pada race penutup. Sementara Marquez lebih santai karena walaupun dia finish diposisi 11 (sebelas) tetap Juara Dunia karena selisih poin diatas terhadap Dovisiozo. Hal yang tampaknya impossible pada race kali ini.

 

Start dari posisi pole position Marquez memang terlihat memimpin balapan. Namun demikian rekan di Repsol Honda yaitu Dani Pedrosa juga sangat kuat di Valencia, sehingga Dani Pedrosa juga menempel dibelakang Si Baby Alien. Namun demikian Duo Repsol berhasil memimpin beberapa lap berikutnya Johann Zarco mulai menyerang. Pada beberapa kesempatan akhirnya Zarco akhirnya berhasil meng-overtake Duo Repsol tersebut. Bahkan akhirnya sempat memimpin di depan dengan cukup kuat. Jelas meski Zarco hanya pebalap satelit Yamaha namun performanya di Valencia bahkan diatas Duo Movistar Yamaha.

Pertengahan balapan, Marquez dari posisi kedua mulai mendekati Zarco. Selewat straight Marquez berhasil overtake Zarco, namun sayang langsung melebar bahkan masuk ke gravel. Hebatnya dia tidak sampai terjatuh akibat bermain diatas pasir. Masuk ke barisan pembalap posisinya melorot di tempat kelima. Yang sial justru Duo Ducati. Lewat satu lap Jorge Lorenzo malah crash dan harus menepi tidak bisa melanjutkan balapan. Sementara hanya terpaut beberapa menit kandidat penantang kuat juara dunia yaitu lawan Marc Marquez yaitu Andrea Dovisiozo juga harus tersungkur masuk gravel. Namun disini Dovisiozo mampu menaiki GP17nya memutar dan kembali masuk ke paddock.

Dani Pedrosa CoTA_1

Nah, jelas di depan kembali lagi persaingan 3 pebalap layaknya beberapa lap awal. Zarco – Pedrosa – Marquez. Sayang Marquez tertinggal cukup jauh diposisi ketiga, sehingga persaingan tinggal beberapa lap ini hanya Johann Zarco dan Dani Pedrosa yang sering masuk kamera. Melalui ketenangan sebagai salah satu pebalap dengan juara seri terbanyak di Valencia, akhirnya Dani Pedrosa bisa mengambil posisi terdepan dari Johann Zarco. Tanpa senggolan dan sehalus paha umbrella girl Pedrosa berhasil overtake Zarco dan terus memimpin hingga bendera finish dikibarkan. Senyum mengembang dipaddock HRC. Dani Pedrosa berhasil Juara seri Richardo Tormo Valencia.

Constructor Champion 2017

Tidak hanya itu. Dengan tanpa kesulitan Marc Marquezpun berhasil meraih Juara Dunia 2017 meski masuk garis finish ketiga. Sementara HRC makin berbunga-bunga karena tahun ini berhasil meraih TRIPLE CROWN, 

  • Juara Pembalap melalui Marc Marquez
  • Juara Tim melalui Tim Repsol Honda
  • Juara Konstruktor dengan merk motor Honda

Nah… selamat deh buat Marc Marquez, Repsol dan Honda atas keberhasilan menutup musim ini. Kita tunggu aksi tahun depan semua pebalap…

 

Pict : from Google
Re-touch : nyobamoto.com
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 13 November 2017, in motoGP, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: