Iklan

Pesaing KLX, Honda CRF150L Resmi Telah Lahir dan Lebih Murah Vroo

Honda CRF150L_0

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Siang ini penampakan dari Honda CRF150L yang selama ini baru menjadi issue akhirnya tampil secara resmi. Sebelumnya sempat diperkenalkan kepada beberapa komunitas secara diam-diam kemudian juga terdapat penampakan saat Honda Bikers Day 2017 di Gunung Kidul Yogya. Namun saat itu masih simpang siur berita yang ada karena memang belum ada rilis resmi dari pabrikan dalam hal ini PT. AHM. Nah untuk hari ini jelas lebih gamblang baik tampilan riil maupun harga yang dipasang untung motor garuk tanah lansiran Honda ini.

Bertempat di The Springs Cluster Canary Summerecon Serpong motor yang digadang-gadang sebagai penggebuk produk sejenis dari Kawasaki dengan produk KLXnya. Sedikit data tentang performa dari motor garuk tanh ini adalah power 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm, maka diatas kertas performa Honda CRF150L ini diatas KLX150 BF SE Extreme yang mempunyai power maksimum power maksimum 8.6 kW (12 PS) / 8,000 rpm dan torsi maksimum 11.3 N.m (1.2 kgf.m) / 6,500 rpm. Tampaknya motor Honda ini secara spesifikasi lebih menjanjikan.

Honda CRF150L_6

Ban yang disematkan pada Honda CRF150L inidipasang pada velg 21 inci bagian depan dan 18 inci bagian belakang. Sementara pada pengereman, CRF150L menggunakan Disc Brake berukuran 240 mm untuk depan dan 220 mm untuk bagian belakang yang tentu membuat yakin dalam berkendara. Hanya sayang untuk pilihan warna Honda CRF150L tersedia dalam satu pilihan warna yakni Extreme Red.

Honda CRF150L_5e

Kemudian diera saat ini, dimana speedometer sudah mengaplikasikan digital begitu pula dengan Honda CRF150L ini, sementara KLX150 BF masih menggunakan speedometer ananlog. Selain itu yang dibanggakan sejak saat perkenalan dahulu adalah pemasangan inverted telescopic atau USD (Up Side Down) pada suspensi depan sementara untuk suspensi belakang dengan sistim Pro LinkTentu beberapa hal ini juga merupakan poin plus untuk kehadiran dari Honda CRF150L sebagai pendatang baru yang menantang dan melawan hegemoni KLX150 selama ini.

Honda CRF150L_7

Nah bagaimana brosis tanggapannya untuk motor jagoan baru Honda di kancah garuk tanah ini ?? Silakan opini dan tanggapannya.

 

Pict : from Grup WA
Re-touch : nyoabmoto.com
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 9 November 2017, in AHM, CRF150L and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: