Iklan

Sejarah Dimas Ekky Rider Indonesia Hadir dalam Kancah Balap GranPrix Moto2

Dimas Ekky Pratama_Nomer Start

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Untung atau rizki atau kesempatan memang kadang mengejutkan. Bisa jadi datang dengan tiba-tiba dan sangat mendadak. Setidaknya hal ini yang akan dialami oleh pebalap AHRT (Astra Honda Racing Team) yaitu Dimas Ekky Pratama yang secara mengejutkan dipercaya oleh salah satu tim mapan di kejuaraan dunia yaitu Gresini Racing yang berjuang di kelas moto2. Tentu saja hal ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Dimas Ekky karena kepercayaan kepada pebalap AHRT ini jelas tidak asal saja. Melainkan sudah melalui kajian matang di pihak Gresini Racing sehingga menunjuk pebalap dengan nomer 20 ini.

Dimas Ekky Pratama_Header blog

Dimas Ekky Pratama diatas CBR600RR

Dimas Ekky ditunjuk oleh Gresini Racing untuk menggantikan pebalap Gresini yaitu Jorge Navarro yang kebetulan sedang terluka akibat cedera saat balapan seri Philip Island minggu kemarin. Tentunya aksi Dimas Ekky ini akan dilangsungkan di venue terdekat dari tanah air yaitu Sirkuit Sepang Malaysia pada tanggal 27 hingga 29 Oktober besok. Tentu harapannya Dimas Ekky mampu bersaing di kejuaraan dengan atmosfir yang sangat baru dan tingkat persaingan yang tinggi. Apalagi Dimas Ekky juga tidak punya waktu lama untuk persiapan dengan jadwal race kali ini.

Pembalap AHRT 1_Dimas Ekky Pratama

Dimas Ekky sendiri tahun ini kebetulan mengikuti seri CEV International Championship. Sebagai putra bangsa dengan banyak prestasi tentu membuat Gresini Racing tidak asal dalam memilih atau menunjuk pebalap pengganti. Dimas Ekky merupakan pebalap binaan AHM sejak tahun 2013. Berbagai pengalaman di kejuaraan balap telah diikuti oleh Dimas Ekky mulai dari level Asia seperti Asia Road Racing Championship sampai dengan level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship dan 8 Hours Endurance World Championship dan CEV International Championship. Beragam prestasi yang menjadi kebanggaan bangsa pun telah dihasilkan oleh Dimas Ekky di berbagai kesempatan balap, seperti podium ketiga pada ajang kejuaraan Eropa di CEV kelas Moto2 seri Cataluna, Juni lalu. Dimas menjadi pebalap Indonesia pertama yang mampu menaiki podium di kejuaraan bergengsi tersebut. Saat ini Dimas Ekky menduduki posisi 6 hasil klasemen sementara CEV Moto2 European Championship.

 

Dimas Ekky Dikirim AHM ke CEV Spanish Championship

Saat adu kebut ARRC

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan AHM siap mendukung Dimas Ekky untuk mengisi posisi tersebut. Hal ini sejalan dengan komitmen dalam progam pembinaan balap AHM yang ingin mengantarkan anak bangsa dapat meraih mimpinya di dunia balap.

“Terima kasih untuk kesempatan berharga bagi pebalap binaan kami. Tentunya hal ini juga membawa kebanggaan tersendiri untuk bangsa Indonesia. Dimas memiliki pengalaman dan beragam prestasi di dunia balap yang telah ditempa melalui program pembinaan balap AHM. Kami senang hasil tempaan ini mendapat pengakuan dari tim balap profesional di Grand Prix Moto2, Gresini Racing. Mohon dukungan masyarakat untuk pebalap muda Indonesia ini,” ujar Thomas.

 

 

Dimas Ekky

Dimas Ekky berkata : “Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2. Ini merupakan momen luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gresini Racing dan juga Astra Honda Motor. Persiapan ini sangat singkat, fokus utama saya saat ini pada sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik. Saya akan maksimalkan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki,” ujar Dimas Ekky.

Masyarakat di Tanah Air dapat menyaksikan aksi balap Dimas Ekky pada Grand Prix Moto2 yang ditayangkan secara langsung di Fox Sport atau stasiun TV nasional pada Minggu (29/10) pukul 12.00 WIB. Nah, jangan sampai lupa brosis… ada jagoan Indonesia yang bermain di moto2. Moga Dimas Ekky bisa masuk 10 besar, Aamiin…

 

Pict : from PR APM dan Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 27 Oktober 2017, in Balap, moto2, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: