Iklan

Marc Marquez Sempurna Pimpin Klasemen Poin dengan Finish Pertama Kalahkan Rossi dan Vinales

Marc Marquez Repsol Honda RC213V

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Seri ke-16 balapan motor roda dua terakbar selesai kemarin sekira pukul 13.00 WIB. Tentunya balapan sendiri dilangsungkan di Sirkuit Philips Island – Australia. Dimana disini sedikit pertaruhan karena setidaknya pada klasemen tiga pembalap teratas hanya terpaut angka yang relatif tipis, sehingga di Philip Island ini adalah salah satu upaya untuk memperkecil jarak tersebut. Dan terlihat memang tiga pembalap teratas berupaya untuk itu. Bagaimana hasilnya ??

Podium Philip Island 2017

Posisi Podium Philip Island 2017

Kita ketahui bersama pemegang pole position Marc Marquez memimpin lomba kali ini. Tentu dibelakangnya adalah Maverick Vinales dan Johann Zarco. Hanya saja saat lampu start usai dipadamkan justru yang berhasil melesat pertama di Philip Island ini adalah pebalap kampung halaman yaitu Jack Miller yang notabene bisa jadi hafal bener dengan kondisi dan lintasan sirkuit ini. Setelah beberapa lap baru posisi berubah. Bahkan Marquez sempat melorot dan posisi terdepan menjadi rebutan beberapa pebalap.

Yang cukup asyik adalah ternyata balapan di Philip Island ini berbeda dibanding seri sebelum-sebelumnya. Dimana biasanya hanya tersisa 2-3 pebalap yang bertarung atau saingan di depan. Kemarin sangat berbeda brosis !! 6-7 pebalap saling gantian menusuk dan maju memimpin didepan. Bahkan beberapa diantaranya harus bersenggolan dan ini sudah benar-benar seperti pertempuran terbuka. Hanya saja sayang sedikit yang berbeda adalah performa dari Ducati yang pada race kali ini tidak moncer. Sehingga justru gap poin yang terjadi antara Marquez dan Dovisiozo justru melebar.

 

Hasil Race Philip Island 2017

Karena hampir sepanjang balapan Dovisiozo hanya berkutat di bawah sepuluh besar pebalap. Padahal pebalap Movistar Yamaha yang pada saat free practice begitu kerepotan justru bertarung dan maju kedepan. Sementara Marquez sendiri juga bikin dag-dig-dug saat kita menonton. Karena dia sering maju mundur dari rombongan terdepan. Baru saja memimpin sekian lap kemudina sudah melorot di posisi ketiga atau bahkan keempat. Sekian kejap lagi overtake yang lain dan memimpin lagi.

 

Klasemen pebalap hingga Philip Island

Dan baru di lima lap terakhir Marc Marquez push the limit sehingga dia lambat laun meninggalkan dua pebalap dibelakangnya yang masih saling overtake yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales dan juga Johann Zarco. Bahkan akhirnya saat Marc Marquez masuk finish pertama dan kedua Rossi, yang ketiga sangat tipis adalah Zarco yang ternyata telah di-overtake oleh Vinales. Dan akhirnya Zarco gagal naik podium di Philip Island. Benar-benar balapan kemarin sangat seru dan super tegang….

Walhasil Marquez memimpin klasemen dengan 33 poin selisih dari Dovisiozo. Minggu depan kita ikuti seri Asia terakhir yaitu Sepang Malaysia. Semua pasti berusaha lebih baik utamanya tiga pebalap teratas.

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 23 Oktober 2017, in motoGP and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: