Iklan

Gunakan GPS Saat Touring MAISIBI Tambah ANZENA Untuk Catu Daya yang WaterProof

Charger Motor USB Anzena Waterproof

Charger USB merk ANZENA

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Salah satu kepemilikan nyobamoto pada MAISIBI adalah kegemaran jalan-jalan atau bahasa biker-nya adalah turing. Sejak sebelum tahun 1990 nyobamoto sangat senang dengan perjalanan jauh dengan motor. Baik bersama keluarga dalam rangka mengunjungi famili atau handai taulan ataupun memang pure rekreasi. Bahkan tahun segitu sudah melakukan perjalanan jauh dengan motor atau roda dua ke pulau Dewata Bali. Nah sampai saat ini kegemaran jalan-jalan seperti itu belum juga hilang. Jadi tetap suka dengan yang namanya jalan-jalan.

Namun dewasa ini perjalanan atau touring malah makin menantang dan mengasyikkan. Apalagi sejak 2009 nyobamoto membeli sebuah GPS dari brand antah berantah. Dari sekian banyaknya aplikasi yang ada dalam GPS tersebut akhirnya ada salah satu aplikasi yang paling berkesan dan sangat membuat terkesima. Tentu hal ini disebabkan karena user friendly pada penggunaannya. Dan pada gilirannya setelah mengenal android aplikasi ini makin disukai karena semakin mudah update dan compare dengan aplikasi lain sejenis.

Namun disayangkan adalah batrai pada gadget android ternyata tidak terlalu bersahabat. Maksudnya adalah untuk online terus menerus menerus selama perjalanan dipastikan menguras daya sehingga saat dibutuhkan untuk ber-hp-ria malah habis. Ini yang paling tidak disuka atau ditakutkan oleh nyobamoto. Maka dari itu selain kebiasaan lama juga melihat banyak rekan juga onol (Ojek Onlien) yang memasang colokan charging layaknya beberapa motor baru dewasa ini.

Nah dari bertanya dan googling akhirnya nyobamoto putuskan membeli colokan charger port USB yang di klaim water proof untuk digunakan. Dalam arti meski terkena hujan atau sedang dicuci, alat ini relatif aman karena bodinya tertutup. Apalagi MAISIBI sudah menggunakan semua lampu LED maka tidak lagi khawatir dengan kelistrikannya yang relatif lebih baik dari motor-motor lama nyobamoto. Pemasangannya selain rapi jali juga dipasang fuse (sekring) apabila ada hal yang tidak diduga atau accident. Tentu tidak ingin ada kerusakan atau masalah dengan MAISIBI sehingga bisa dieliminir hal-hal seperti ini. Dan setelah beberapa kali penggunaan, akhirnya saya merasa alat ini sangat bermanfaat buat nyobamoto utamanya bila dalam kondisi bepergian jarak jauh atau touring. Minimal untuk charge smartphone yang ada, bahkan juga bisa untuk charge action cam dan digital camera.

Sekedar sharing dengan rekan-rekan nyobamoto bahwa merk yang digunakan adalah : ANZENA. Dimana banyak keunggulan yang didapat dari colokan berharga sekitar 50-60 ribu di toko-toko online ini. Sekedar saya cuplikkan yang disampaikan pada beberapa artikel tentang ANZENA.

Keunggulan USB Charger Anzena:

1. Anzena multi charger tidak menyebabkan ACCU tekor karena pada saat pengecasan hanya mengkonsumsi 400 mah.
2. Sangat Mudah di pasang, hanya menghubungkan 2 kabel ke ACCU (+) merah (-) hitam
3. Aman untuk HP/Gadget anda karena tidak akan mempengaruhi kestabilan listrik pada saat berkendara.
4. Waterproof, dapat diaktifkan dalam keadaan hujan atau terkena percikan air.
5. Kapasitas tanpa batas, karena bersumber dari accu yg terisi otomatis saat motor hidup.
6. Siap pakai, Tidak perlu Tambahan usb adapter lagi.
7. Quick Charge.
8. Cocok untuk semua Handphone, Smartphone, Tablet, Cocok juga untuk perangkat Kamera Digital, Camera Action, Camcorder / Handycam, dll yang menggunakan charger DC.

Spesifikasi ANZENA adalah :
* Input dc 12volt
* Output dc 5volt / 1.5A
* Connector output USB
* Charger Anti Air
* Tombol ON/OFF
* Kabel Micro USB
* Holder Charger dengan lubang untuk baut.
* Double Tape
* Waterproof, Rainproof

Nah brosis, ini adalah modif kecil pada MAISIBI yang sangat bermanfaat buat nyobamoto. Harapannya semakin aman dan tidak khawatir lagi saat menggunakan gadget atau smartphone saat perjalanan sementara juga menggunakan GPS sebagai alat bantu perjalanan. Semoga bermanfaat

 

Pict : dokumen pribadi
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 20 Oktober 2017, in Maisibi, Modifikasi, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: