Iklan

Kualifikasi Motegi Tempatkan Zarco Sebagai Pole Position Disusul Petrucci dan Marquez. Moga Saat Race Seru

Johann Zarco Motegi

Johan Zarco pole position di Motegi 2017

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Hasil kualifikasi seri ke-15 cukup mengejutkan karena cukup diluar dugaan. Dimana saat free practice hal ini malah relatif tidak diperkirakan justru pada hasil kualifikasi ternyata berbeda. Pada sebagian free practice di Motegi terlihat Marc Marquez selaku juara atau pemegang podium pertama di Motegi tahun lalu cukup bagus meraih catatan waktu namun justru saat kualifikasi harus mengakui dua pembalap lain meraih catatan waktu lebih baik. Dia adalah Johann Zarco yang nyaris dipastikan tahun ini sebagai Rookie terbaik motoGP tahun 2017.

Danillo Petrucci

Danillo Petrucci posisi kedua start di Motegi

Zarco yang meski hanyalah pebalap satelit dibawah naungan tim Yamaha Tech-3 namun memang progresnya di motoGP tidak dapat dipandag sebelah mata. DI klasemen dia cukup bagus dan hanya kalah dari jagoan-jagoan lawas. Sementara beberapa kali race dia juga mampu menyodok kedepan bersaing dengan para jawara motoGP. Jelas kans pada hari ini juga bisa diraih bila dia main bagus apalagi start dari grid pertama.

Marc Marquez balap di Aragon

Marc Marquez, pict by motorsport.com

Ditempat kedua pebalap Ducati yaitu Danillo Petrucci. Sebagaimana diketahui tahun 2017 ini tidak ada pebalap dominan setelah Dorna Sport selaku operator balapan paling akbar dikolong jagat ini menerapkan berbagai regulasi. Sehingga pebalap satelitpun dimungkinkan meraih juara manakala kompetitif didepan. Petrucci sudah menunjukkan itu. Diantara pebalap satelit Ducati Petrucci juga sudah beberapa kali mampu menunjukkan talenta balapnya, sehingga mampu melawan barisan terdepan. Start dari grid kedua pada front row jelas cukup menguntungkan baginya.

Ditempat ketiga adalah Marc Marquez. Pebalap tim Repsol Honda ini start dari grid tiga meski masih di front row. Sebagaimana tahun lalu Marc Marquez bisa finish pertama disini dan langsung merengkuh juara dunia 2016, namun untuk kali ini jelas tidak karena poin antar pembalap tidak terpaut jauh. Sehingga masih harus menyelesaikan race berikutnya dengan baik bila Marquez ingin hasil baik seeprti tahun sebelumnya. Nah, kita tunggu saja balapan yang akan dilaksanakan nanti siang. Ingat kali ini main di Asia, beda dengan di Eropa maupun America. Race akan digelar siang ini begitu juga dengan Philips Island dan Sepang.

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 15 Oktober 2017, in motoGP and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: