Iklan

Sirkuit Motegi Basah Marquez Tercepat FP1 dan Dovisiozo Pimpin FP2

Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang

Sirkuit Twin Ring Motegi

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Pagi hari ini dan siang saat Jum’atan di Indonesia dibelahan bumi yang lain yaitu di Sirkuit Twin Ring Motegi free practice atau latihan bebas dalam rangka balapan atau race ke lima belas mulai digelar. Semua pembalap hadir untuk mulai mengumpulkan feeling dan semangat balapan setelah istirahat tiga minggu dari seri terakhir di Motorland Aragon. Bahkan Valentino Rossi yang sejatinya sempat didera sakit pada seri yang lalu juga sempat turun kali ini. Dan hasilnya belum bisa memetakan kekuatan para pesohor balap ini. Meski ada sedikit tampak para pemimpin klasemen juga memang punya spirit lebih. Kita saksikan seperti dibawah ini…

Marquez-FP1-MotoGP-Motegi

Free Practice 1 Marc Marquez tercepat

Motegi basah. Namun demikian semua pebalap tetap mencoba setingan motor mereka masing. Sehingga andai saat race hujan mereka sudah punya acuan data untuk balapan seeperti itu. Disini terlihat bahwa Marc Marquez dari Repsol Honda terlihat paling cepat dengan meraih catatan waktu 1’55.418. Hal ini diraih Marquez lewat 9 kali dia mencatatkan perbaikan catatan waktu dari seluruh waktu sepanjang 45 menit pada free practice 1. Begitu juga terlihat kalau Ducati sangat kompetitif disaat track basah seperti. Dimana dari 5 pembalap tercepat 3 diantaranya dihuni oleh pebalap Ducati. Sementara pebalap utama Yamaha terlihat belum mencatatkan waktu terbaiknya disini.

Sementara pada siang harinya, sedikit perubahan terjadi. Sirkuit tetap basah namun tidak sebasah pagi harinya. Andrea Dovisiozo yang mulai dengan fairing berbeda dibanding FP1 menghentak. Menyamakan dengan Jorge Lorenzo yang menggunakan fairing khas Ducati Hammer Head dia berhasil ngacir dan mencatatkan waktu 1’54.877. Bahkan sang Baby Alien Marquez di FP2 ini tertinggal super tipis dari Dovisiozo dengan selisih 0.043. Namun selain itu Marc Marquez yang biasa push the limit pada FP2 ini bahkan sempat ndelosor untuk mencatatkan waktu. Meski harus mengakui Dovisiozo lebih cepat.

Nah… kita tunggu esok hari saat FP3, FP4 dan Kualifikasi. Semoga kondisi track kering sehingga catatan waktu bisa jauh lebih baik. Sekedar mengingatkan saja Rekor Sirkuit ini berada pada waktu 1’45.350. Jelas masih jauh bila dilihat dari waktu sekarang ini.

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 13 Oktober 2017, in motoGP, Road race and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: