Iklan

Pasang Box GIVI E43 Sesuai Kebutuhan Pasien CAPD Diatas MAISIBI

Box GIVI E43_5

Box GIVI E43

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Sejak tanggak 10 Oktober tahun 2016, nyobamoto menjadi pasien CAPD atau Continuous Ambulatory Peritoneal Dialysis. Tindakan ini perlu diambil sesuai pilihan nyobamoto yang memilih opsi ini dibanding dengan HD atau Hemodialisa karena nyobamoto menderita penurunan fungsi ginjal (gagal ginjal) dengan prosentase kedua ginjal sudah dibawah 25% fungsinya. Nah dengan kondisi ini jelas sangat sulit bila harus menjadi pasien Hemodialisa, yang dalam kondisi ini akan banyak menghabiskan waktu di rumah sakit. Maka pilihan menjadi pengguna CAPD adalah sangat tepat. Apalagi mobilitas nyobamoto cukup tingi dalam keseharian, baik di kantor dan juga keperluan bersosialisasi dengan rekan-rekan yang lain.

Nah dari hal itulah maka sejak menjadi pasien CAPD, maka nyobamoto dalam beraktifitas selalu memikirkan kemungkinan dalam melakukan CAPD atau Ganti Cairan. Dimana proses CAPD berjalan sekitar 40 sampai 60 menit dan dapat dilakukan mandiri dan sangat berbeda dengan Cuci Darah atau Hemodialisa yang pernah nyobamoto lakukan di rumah sakit saja. Dan untuk itu perlu juga memikirkan alat transportasinya dalam membawa cairan CAPD. Dimana satu ampul seberat 2 liter. Dan bila melakukan 3 kali yaitu pagi, siang dan sore saat bekerja maka harus membawa tiga ampul. Ditambah semua kelengkapan lainnya maka sekitar 10 kilo harus nyobamoto bawa setiap hari.

Maka harus kompromi dengan hal ini, bila sebelumnya nyobamoto menggunakan motor Honda Supra X 125, maka harus tukar dengan Honda Vario CBS Techno. Apalagi diusia seperti ini kecepatan alias speed bukan merupakan kebutuhan… jadi easy ride adalah tujuan awal saat mulai sembuh dan beraktifitas kembali. Dan setelah mampu mengatasi semua permasalahan saat segala kegiatan CAPD bisa dilakukan, maka per bulan ke-sebelas nyobamoto memberanikan diri mengganti kendaraan operasional tiap hari menjadi New CB150R StreetFire yang saya perkenalkan pada artikel sebelumnya yaitu MAISIBI.

Namun, sebagaimana Honda Supra X 125 yang relatif kekurangan tempat dan kesulitan untuk membawa barang sekitar 6-10 kg, maka di motor baru MAISIBI terpaksa menganggarkan untuk menambah bracket atau holder plus base plate. Sementara box-nya yaitu GIVI tipe E43 nyobamoto pindahkan dari Vario CBS Techno yang sebelumnya sudah memback up transportasi nyobamoto. Sedangkan untuk pemasangannya juga cukup mudah. Tinggal lepas antena wifi pada CB150R kemudian pasang bracket atau holder yang ada dengan kunci 12 dari baut yang ada sebelumnya. Nahh… tentu tujuan utamanya tetap memenuhi kebutuhan atau memfasilitasi kebutuhan nyobamoto selaku pasien CAPD.

Alhamdulillah dengan sedikit adaptasi di MAISIBI maka akhirnya box dengan kemampuan 43 liter ini akrab dengan gaya riding nyobamoto. Cairan CAPD dan juga kadang tas kamera bisa diangkut oleh box ini. Selain itu andai dalam kondisi emergency seperti saat ini yang mulai turun hujan, bisa jadi lapotop dan sejenisnya juga akan masuk dalam box ini demi menjaga keamanan. Kemudahan saat menggunakan MAISIBI yang notabene adalah motor sport dengan minus space sudah terselesaikan permasalahannya saat box GIVI E43 ini terpasang.

 

Nah semoga dengan salah satu ikhtiar ini, kegemaran nyobamoto untuk silaturrahim ke rekan-rekan dan jalan-jalan atau turing tetap bisa terlaksana, walaupun harus membawa cairan untuk berganti sesuai jadwal yang telah diatur dokter. Semoga kedepan bisa sembuh seperti sedia kala. Aamiin.

 

Pict : dok pribadi dan Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 29 September 2017, in Box Givi, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: