Iklan

Modif Safety Dengan Menambahkan Alarm Pison Pada MAISIBI

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Sudah menjadi kebiasaan bagi nyobamoto saat ada motor baru masuk ke rumah langsung sedikit ditambah piranti keamanan. Begitu juga dengan Si MAISIBI atau New Honda CB150R StreetFire Stallion Black. Hadir pada hari Kamis, maka hari Sabtu atau dua hari berikutnya sudah nyobamoto gelandang ke bengkel yang menyediakan asesoris. Dan disini yang dibutuhkan adalah pemasangan alarm untuk menambah keamanan pada motor baru ini. Bukan hal baru karena nyaris motor yang dirumah sudah dipasang peralatan ini. Mulai dari Supra X 125, CS1, Revo 110, Vario CBS Techno dan kali ini motor terbaru yang masuk ke garasi.

Sebagaimana biasa saya menebus satu set alarm system untuk motor ini dengan merk PISON. Dari pemasangan sejak lama pada tahun 2008 pada unit motor yang saya sebut diatas sampai sekarang rata-rata awet. Kalaupun ada yang rusak itu pada remote-nya yang terlupa dan sering kehujanan. Sementara modul dan wiring  dalam motor terlihat masih bagus dan tidak ada problem. Bahkan ketika buzzer sudah mulai menurun kemampuan keras bunyinya, yang lain tetap tidak ada masalah. Hal inilah yang menyebabkan nyobamoto percaya reputasi bengkel langganan yang memasang keseluruhan motor-motor diatas.

Terpasang rapi modulnya dibawah jok

Sebenarnya filosofi dari pemasangan alarm system pada hampir semua motor-motor dirumah adalah simpel. Dibanding harga yang harus dibayarkan untuk membeli sebuah motor yang bisa menunjang semua kegiatan kita adalah sangat-sangat murah. Dengan nominal 250 ribu hingga 300 ribu kita bisa memilih merk dan macam fitur yang kita inginkan. Sangat murah bukan ?? Motor berharga belasan atau puluhan juta, sementara satu set alarm system hanya berharga ratusan ribu saja.

Buzzer atau bel bunyi alarm dari sini

Namun demikian sekali lagi, meski saat pembelian terdapat manual book atau cara pemasangan, selama ini nyobamoto justru mempercayai mekanik atau tekhnisi yang memasang pada bengkel langganan tersebut. Karena mempertimbangkan mereka memberi garansi atas pemasangan yang mereka lakukan dan juga bila ada masalah justru mereka meminta kita membawa kembali ke bengkel mereka. Hal ini ternyata cukup memberi rasa nyaman dan aman kepada nyobamoto selama ini.

Nah Fitur-fitur standar yang biasa nyobamoto gunakan :

  1. Starter engine meski tanpa kunci kontak
  2. Mematikan engine meski tanpa kunci kontak
  3. Menghidupkan alarm bila motor kita disentuh / dicuri
  4. Mode silent namun alarm tetap ON (blink pada lampu sign)
  5. Mode sirine saat berkendara (ini tidak akan digunakan)
  6. Matikan engine jarak jauh saat motor dirampas begal
  7. nah

Itu brosis, yang mendasari nyobamoto selalu memasang alarm system pada motor-motor dirumah. Karena keamanan itu sangatlah perlu, apalagi dewasa ini dimana pencuri dan pembegal cukup banyak berkeliaran. Selain doa tentu kita masih perlu ikhtiar nyata, yaitu taruh motor ditempat aman, fungsikan secure key shutter, dan aktifkan alarm system.

Gimana brosis ? Setuju dengan opini saya ? Atau ada juga yang sudah pasang ? Monggo share di kolom komentar 🙂

 

 

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 27 September 2017, in Alarm System, aplikasi, Tips & Trik, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Josss… bingkile sehndi mbah?

    • Ndik Blimbing… utara masjid Sabilillah…
      5 motorku masang ndik kono sampek saiki gak onok masalah

      Justru masalah terjadi kesalahane kene dewe (adikku)
      Alarm lupa nglepas saat hujan… mungkin konslet… rewel

  2. Aku pingin pasang di beat, bengkel yg rekomended di solo ngendi yo mbah

    • Weleh… gak eruh aq mas…

      Mudahnya adalah bengkel yang mau memberi garansi pemasangan
      Atau bila ada trouble mau cek lagi… kalo yg pasang dipinggir jalan
      iku sing sering gak iso dimintai tanggung jawab saat ada masalah

      Golek sing ngunu ae…

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: