Iklan

Modif Ringan MAISIBI dengan Memasang Cover Radiator OEM untuk CBR150 dan CB150R

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Salah satu yang mendapat perhatian nyobamoto terkait dengan kondisi awal atau standar dari MAISIBI adalah radiator. Radiator yang berfungsi sebagai pendingin ini sangat riskan dengan sentuhan yang tidak dikehendaki. Baik karena kesengajaan atau tidak sengaja. Karena memang kisi-kisi atau bahannya cukup halus untuk memudahkan proses pendinginan. Namun demikian ditakutkan karena sebuah kesalahan, maka kisi-kisi yang tipis tersebut bisa bengkok atau mleot. Nah disinilah nyobamoto berfikir untuk memasang part pelindung namun yang di rekomendasikan langsung oleh AHM atau Honda Indonesia.

Baut kiri terpasang


Baut kanan terpasang

Melalui sebuah link jual beli online akhirnya nyobamoto membeli part OEM asli punya All New CBR150R atau juga yang simetris dengan All New CB150R. Pembelian dilakukan secara online pada hari Jum’at tanggal 15 September. Dan barang tersebut oleh seller yang kebetulan adalah Honda Cengkareng dikirim menggunakan JNE dan sampai ditempat pada tanggal 19 September 2017. Karena belum waktu luang nyobamoto menunggu waktu yang tepat. Dan hari ini Kamis 21 September 2017 bertepatan libur 1 Muharram jelas tidak masuk kerja, maka menyempatkan untuk memasang Cover Radiator untuk MAISIBI.

Paket pembelian dalam plastik tertulis Honda Genuine Assecories. Didalam plastik tebal pembungkusnya terdapat Cover Radiator berwarna silver atau abu-abu yang terbuat dari plastik. Dilengkapi dengan mur dan baut sebanyak 2 pasang untuk memasang diradiator. Disertakan pula kerta petunjuk pemasangan, dimana alat yang kita butuhkan hanya kunci pas 8 dan 10.

Mulai pemasangan dengan melepas baut 10 yang terdapat dibawah radiator. Setelah itu kita coba pasang cover radiatornya. Tidak terlalu sulit karena memang sesuai ukurannya. Hanya saja pemasangan diarea bawah seperti itu kita harus sedikit bercapek-capek dengan membungkuk.

Usai memasang dua baut dan mur di kanan kiri lubang cover radiator diatas, tinggal terakhir memasang baut terakhir yang asli dari radiator. Bila sudah kita bisa cek lagi untuk kekuatan atau kekerasan dari putaran kunci 8 dan 10 pada baut yang kita pasang. Done… !!!

Mantap bukan ???

Nah tidak terlalu lama ternyata pemasangan cover radiator OEM ke MAISIBI. Tentunya berharap bahwa part ini bisa melindungi radiator, utamanya sering lupa ketika dicuci dengan tekanan air yang tinggi bisa me-mleot-kan kisi-kisi dari raditor itu. Hemm… sekarang makin mantap saja nih tampilan MAISIBI. Kedepan akan banyak pernak-pernik yang akan nyobamoto pasang pada motor kesayangan ini. Tunggu dana yang akan dialokasikan secara bertahap 😀

 

Pict : dokumen pribadi
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 21 September 2017, in AHM, Maisibi, Modifikasi, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: