Iklan

Etape 2 : Tour de MPM Sambangi Gudang Gedangan dan Learning Center Sedati. Sangar Man…

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Etape kedua pada hari Sabtu tanggal 9 September saat iven Tour de MPM adalah tempat diluar kota Surabaya. Tepatnya di wilayah Sidoarjo. Dua tempat ini adalah penopang kantor pusat di MPM Simpang Dukuh. Dan kedua tempat ini punya tugas berbeda dan baru kali ini  nyobamoto bersama rekan-rekan blogger plus konsumen istimewa yang diundang kali itu benar-bena makin paham. Bagaimana sebuah motor yang usai dirakit dan di distribusi dari pabrik AHM, kemudian di data semua di main dealer kemudian secara administrasi di distribusi kembali oleh main dealer ke sub dealer / dealer-dealer daerah. Nah untuk lebih jelasnya, coba simak sedikit tulisan nyobamoto berikut ini.

Tour de MPM_say hello

Foto di depan Gudang besar MPM di Gedangan

Bagian 1 : Gudang Gedangan

Tidak sulit menemukan tempat ini. Dari perempatan gedangan ke arah barat lebih kurang satu kilometer kearah barat dan berada di kiri jalan. Memasuki tempat ini seperti halnya tempat-tempat pergudangan biasanya. Namun bila kita memasuki tempat didalamnya baru kita tahu dalamnya yang ternyata mampu menampung banyak sepedamotor Honda. Di halaman depan akan kita dapati beberapa truck pengangkut distribusi motor ini ke dealer-dealer daerah.

Bangunan ini terdiri dari empat lantai, dan daya tampung keseluruhan mencapai 11.000 unit motor di gudang ini. Buiihh… berapa duit digelar di gudang ini ya ? Pada bagian tertentu secara berkelompok terdapat motor sport fairing seperti CBR, begitu juga sport naked seperti CB150, kemudian moped macam Supra X 125 dan Revo 110. Di sebelah lain juga terdapat motor matic yang memang menempati bagian terluas. Belum lagi semua bagian ini masih dipilah menjadi tanggal produksi sehingga yang terdistribusi dipastikan adalah awal yang dirakit.

Tour de MPM_distribusi sport CBR150R

Yang juga hebat adalah tenaga kerja yang secara profesional bisa menata motor sebanyak itu dan juga dalam sehari bisa keluar masuk sekitar 1500an unit motor. Dari lantai atas ke bawah langsung ke bak truck tentu menggunakan bantuan tangga atau mesin fork lift yang bisa mempercepat perpindahan serta penataan motor-motor tersebut. Apalagi harus didistribusi ke seluruh Jawa Timur bahkan NTT. Nah… seperti itu brosis kunjungan kita ke Gudang Honda MPM di Gedangan. Lanjut yaaa…

Bagian 2 : Learning Center (LC) Sedati

Usai dari gudang kita menuju ke MPM Part’s Center. Tempatnya berseberangan dari gudang di Gedangan. Kalau tadi dari perempatan Gedangan kearah barat, sekarang berbalik kearah timur. Dibagian depan gedung ini adalah tempat dimana semua parts diatur pendistribusiannya. Juga tempat HC3 atau Honda Customer Care Center (yang selalu melayani telpon komplain atau tanya tentang beberapa hal). Tim disini juga online selama 24 jam dan 7 hari penuh bahkan meski mereka tidak berada di meja kantor. Karena telepon mereka sudah di forward dari nomer layanan HC3. Kereennn…

Tour de MPM_Sambutan dari Kepala LC

Kepala Learning Centre memberikan sambutan

Pada pagian lain di tengah kita dapati gedung yang disebut dengan Learning Center. Disinilah semua FLP (Front Line People) digembleng atau dididik. Baik bagian PIC dealer, bagian penjualan, bahkan hingga mekanik di training disini. Dengan menerapkan semua pembelajaran berbasis IT, maka training di Learning Center layaknya seseorang menempuh pendidikan di bangku kuliah. Dimana semua bagian terintegrasi dan didukung oleh instruktur-instruktur profesional. Karena harapannya semua yang selesai di training atau di latih dan dididik disini bisa melayani konsumen di lapangan se-maksimal mungkin. Disana ibu listya Yuanita selaku Learning & Development Departement Head memberikan sambutan. Kemudian rombongan didampingi dua instruktur bro Agung Arifin dan mas Yahuda Eko berkeliling semua fasilitas di Learning Center ini.

Usai dari gedung Learning Center kita mengikuti aktifitas berikutnya yaitu ke area Safety Riding Center. Disini kita bukan ditunjukkan aksi kebut-kebutan, justru sirkuit ini ditunjukkan untuk melatih pengendara untuk terbiasa berfikir dan bersikap hari-hati dan lebih waspada. Tau benar kapan saatnya harus cepat dengan buka throttle atau kapan saatnya harus pelan apalagi dijalan yang sempit yang di sirkuit ini di simulasikan dengan narrow plank. Nah… selama berkendara roda dua sejak tahun 83-84 nyobamoto harus kagum terhadap skill berkendara dari para instruktur disini. Baik kaum cowok maupun ceweknya mereka benar-benar paham menjalankan motornya.

Tour de MPM_Safety Riding Center

Jadi semakin paham nyobamoto bahwa berkendara tidak semudah dan sesimple itu, apalagi bila dikaitkan dengan safety. Nah ditempat ini MPM sebagai kepanjangan dari AHM memberikan pelatihan berkendara ini secara gratis. Bila berkeinginan secara berkelompok atau rombongan bisa mendaftar dan akan dijadwalkan pelaksanaanya. Nah… bener-bener enak tenan ternyata…belajar aja gratis. Dan nambah kecakapan dalam berkendara itu suatu hal yang sangat perlu untuk nyobamoto secara pribadi. Apalagi lalu lintas saat ini sudah seperti itu baik kepadatan kendaraan maupun banyaknya pengendara yang relatif asal dalam menjalankan kendaraannya.

Nah, begitu brosis agenda kita pada etape kedua yang mengunjungi Gudang Honda MPM di Gedangan dan LC di Sedati. Kita jadi paham dan tahu dengan MPM selaku Main Dealer terbesar dengan segala fasilitas pelengkapnya yang juga terbesar sebgaia bagian dari Honda AHM. Sampai disini dulu brosis kunjungan nyobamoto bersama-sama konsumen terpilih untuk mengikuti Tour de MPM sehari penuh. Semoga memberi tambahan informasi kepada kita semua.

 

Pict : Dokumen Pribadi
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 12 September 2017, in AHM, MPM, Nyobamoto and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: