Iklan

Peringatan HarPelNas melalui Tour de MPM di MPM Simpang Dukuh untuk Konsumen Istimewa

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Sabtu kemarin tanggal 9 September 2017, Main Dealer Honda untuk wilayah Jawa Timur dan NTT menggelar sebuah iven dengan tajuk Tour de MPM. Kegiatan ini adalah acara yang dikemas oleh MPM dalam mengapresiasi konsumen setianya yang sudah sangat setia dengan motor Honda. Terlebih lagi beberapa diantara mereka adalah konsumen yang loyal hingga terbiasa Repeat Order ketika membeli motor berikutnya. Acara sendiri digelar di semua wilayah kerja MPM. Mulai kantor pusat di Simpang Dukuh, gudang mereka yang sangat luas di Gedangan dan terakhir di MPM Parts Center dan Learning Center di Sedati. Bagaimana keseruannya ? Simak jepretan nyobamoto yang kebetulan menyertai rombongan konsumen istimewa berikut ini.

Etape Pertama

Opening Speech oleh Jajaran Pimpinan MPM.
Semua undangan atau peserta dikumpulkan di sebuah ruang meeting lantai 4. Setelah berbagai slide dan video diputar akhirnya pihak MPM membuka acara. Sambutan dari Presiden Direktur MPM Mr. Suwito, yang pada intinya mengucapkan terima kasih kepada semua konsumen yang telah setia dengan memilih produk Honda sebagai kebutuhan dimana MPM selaku main delaer nyaris meraup pangsa 90% untuk share di Jawa Timur. Sambutan berikutnya disampaikan oleh HC3 Div. Head Mr. Bondan Priyoadi, yang mana membahas lebih dalam maksud dan tujuan diselenggarakan acara Tour de MPM tersebut.


Usai pembukaan kita dibagi menjadi beberapa kelompok untuk kemudian diperkenalkan semua kegiatan motor yang dimiliki konsumen, sejak dari pabrik hingga berakhir diterima oleh konsumen. Konsumen bahkan diperkenankan masuk dan melihat semua ruangan tempat aktifitas kru Honda dalam melayani mereka. Dilantai empat MPM Simpang Dukuh tersebut. Usai dengan penjelasan di semua lantai empat kita turun dilantai tiga dan menemui ruangan yang menangani hal lain. Termasuk disini adalah divisi online dari MPM yang mengurusi semua yang berbau dunia digital. Selain itu dibagian luar dari ruangan tersebut terdapat almari yang memajang berbagai apparel atau merchandize khas Honda yang biasanya menyertai produk-produknya.


Selanjutnya konsumen dibawa oleh tour leader ke lantai dua menuju Big Bike Lounge. Disini benar-benar terasa bedanya pelayanan serta ruangan yang diseting sedemikian rupa bila dibandingkan dengan dealer reguler. Dengan suasana cozy ruangan ini memang diperuntukkan bagi konsumen istimewa dengan pelayanan khusus. Bahkan disini terdapat WSP atau Wing Sales People yang special melayani konsumen big bike. Istimewanya ruang yang dilengkapi dua layar LED besar ini juga digunakan untuk menonton balapan seperti motoGP. Usai dari sini kita ditunjukkan ke ruang khusus yang hanya bisa diakses oleh jajaran BOD PT. MPM dimana menggunakan kode akses finger print. Ruangan khusus untuk meeting dan seluruh kebijakan MPM diambil disini.

Foto bersama jajaran Big Bike Honda

Dan pada bagian akhir dari Etape pertama berkeliling di MPM Simpang Dukuh adalah lantai satu atau lantai utama. Disini kita dapat temui semua unit motor reguler yang diproduksi oleh PT. AHM dan didistribusikan sepenuhnya oleh PT. MPM. Mulai dari varian sport macam CBR150R dan juga CB150R StreetFire. Kemudian juga moped seperti Supra X 125 dan varian paling digemari konsumen yaitu matic. Dimana dipajang berbagai matic mulai dari Vario 150 hingga Scoopy terbaru dengan velg 13 inci. Sementara disalah satu sisi bagian gedung utama MPM Simpang Dukuh ini terdapat motor-motor built up yang memang dikategorikan sebagai Big Bike. Tampak CBR1000RR SP, CB500, CMX Rebel, CBX 500. Kemudian tak lupa terdapat 250cc yaitu CBR250RR dan CRF250Rally. Usai ?? Belum brosis…

Konsumen bisa melihat motor mereka saat di service, menunggu sambil menikmati wifi dan charge hp

Pit servis motor reguler

Pit servis untuk Big Bike

Kita masih dibawa ke area service dimana selain terdapat beberapa pit untuk servis motor reguler juga terdapat pit khusus Big Bike. Dan ruangan terakhir yang dikunjungi adalah ruangan tes performa yang disebut dengan Dyno Room. Ruangan dynotest ini jelas dilengkapi dengan alat untuk men-cek kondisi motor mulai sebelum dilakukan servis hingga usai servis bila dibutuhkan. Benar-benar konsumen ditunjukkan bahwa MPM dengan segala upayanya memang berniat untuk melayani segala kebutuhan konsumen yang membeli produk Honda tersebut.

Ruang untuk dyno test

Big Bike yang di cek performanya di Dyno Room

Nah, ikuti rute selanjutnya pada artikel berikutnya. Konsumen Honda ditunjukkan fasilitas kedua dan ketiga. Tunggu ya brosis…

 

Pict : from Dokumen Pribadi
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 10 September 2017, in HONDA, MPM and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: