Iklan

Tim Movistar Yamaha Kelimpungan Dengan Poin Pembalap Yang Anjlok dan Masalah Sasis

rossi-mulai-merasa-tak-nyaman-dengan-vinales

Rossi dan Vinales

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Sampai berakhirnya seri ke-11 balapan terakbar di kolong jagat raya yaitu MotoGP, fluktuasi poin yang dialami oleh tim pabrikan Yamaha cukuplah menyedihkan. Dimana selama ini bersama Repsol Honda Yamaha selalu menjadi tim papan atas dalam perebutan gelar dunia melalui pembalapnya, namun untuk tahun 2017 ini, kondisi mereka cukup mengkhawatirkan. Sampai balapan terakhir di Spielberg-Austria di klasemen poin pembalap mereka makin melorot setelah ampun-ampunan saat balapan. Jangankan melawan Singa Sirkuit Marc Marquez yang super agresif, dan juga Andrea Dovisiozo yang kenyang pengalaman atau Dani Pedrosa yang kalem tapi performanya makin mengkilat. Melawan rider satelit mereka sendiri yaitu Johann Zarco saja mereka sangat kesulitan.

Johan Zarco Losail 2

Johann Zarco – Yamaha Tech 3

Nah, di Spielberg Maverick Vinales dan Valentino Rossi hanya berhasil finish dibelakang Zarco yang finish kelima. Artinya Vinales finish di posisi enam dan Rossi diposisi ketujuh. Entah apa yang sesungguhnya terjadi, namun motor dua pembalap pabrikan ini hanya mampu bertarung di separuh jumlah lap awal. Sementara sisanya mereka kedodoran dan justru semakin kebelakang alias mundur. Ada yang menganggap hal ini adalah faktor sasis M1 versi 2017 yang kalah bagus dengan sasis M1 2016. Sehingga mereka malah kalah dari rider satelit Yamaha sendiri.

Disisi lain baik Maverick Vinales dan Valentino Rossi justru sudah mencoba sasis baru yang berbeda dari sasis M1 2017 saat awal musim bergulir. Jadi ini adalah sasis baru pengganti sasis M1 2017 yang nota bene juga baru. Sementara yang dipakai Yamaha Tech 3 justru adalah sasis lama besutan tahun 2016. Nah jelang seri ke-12 di Sirkuit Silverstone Inggris, maka hari ini Tim Movistar Yamaha akan mencoba setingan-setingan baru sesuai masukan dari kedua pembalapnya, namun tanpa merubah lagi sasis baru yang versi terakhir.

Hasilnya tentu kita harapkan ada improve  yang baik sehingga minggu depan saat diturunkan di Silverstone akan ada masukan yang lebih baik. Tidak hanya bersaing dengan tim satelit mereka sendiri, namun bisa bersaing dengan tim Repsol Honda dan Ducati Corse. Nah… kira-kira apa ya hasilnya tes yang dilakukan hari ini ?? Mampukah tim membantu ambisi dua pembalap mereka yang mulai gusar dengan kondisi motor mereka ??? Kita tunggu bersama brosis.

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 20 Agustus 2017, in motoGP and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: