Iklan

Marc Marquez Telak Memimpin Race Brno Diikuti Pedrosa dan Vinales

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Race seri kali ini yang digelar di Brno Rep. Czech usai. Sedikit diluar prediksi yabg akan berjalan seru dengan saling jual beli overtake ternyata balapan kali ini nihil dan sangat minim untuk sekelas motoGP. Balapan dimulai dengan di declare wet race. Tentu semua pebalap dan tim mempersiapkan ban basah untuk race kali ini. Namun demikian ternyata semua tim mempersiapkan motor pengganti yang dipersiapkan didepan paddock masing-masing. Nah disinilah terlihat bahwasanya semua sadar bahwa ada kemungkinan akan berganti pada ban kering atau ban slick. Than ??


Nah ternyata benar. Start dimulai dengan posisi grid seperti hasil Kualifikasi yang dilaksanakan pada satu hari sebelumnya yaitu Sabtu. Begitu lampu start dinyalakan Marq Marquez langaung melesat kedepan diikuti beberapa pebalap yang lain. Memasuki separuh lap seperti tidak biasanya posisi Marquez langsung melorot banyak karena di-overtake beberapa pebalap. Namun disinilah letak brilliannya strategi Marquez bersama timnya. Ternyata Marquez mengganti ban balap basahnya menjadi ban kering atau slick. Bahkan usai pergantian ini posisi Marquez menempati posisi terbawah.

Meski ϑαяΐ posisi terbawah namun dalam kondisi cepat Marquez kembali naik posisinya karena ban yang lebih menguntungkan setelah bwrgabti slick. Sementara belum banyak pebalap mengganti bannya termasuk Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. Disinilah mulai Marquez mencatatkan fastest lap beberapa kali. Sehingga posisinya semakin naik dan kembali kedepan. Saat beberapa pebalap mulai masuk pit dan mengganti motor dengan ban slick Marc Marquez makin melaju dan sudah memimpin balapan dengan selisih beberapa detik didepan.

Sementara Pedrosa yang lambat panas, akhirnya mulai mengejar Marquez dengan juga mencatat beberapa fastest lap. Hal ini terbukti saat selisih Marquez dan Pedrosa sampai 22 detik dan mulai turun menjadi 19 detik. Beberapa saat kemudian sudah turun menjadi 16 koma. Berarti benar bahwa Marquez mengurangi kecepatan dan cukup menjaga posisinya, sementara Pedrosa push the limit untuk mengejar Marquez. Pun begitu Vinales juga merangsek terus dan akhirnya berhasil menempati posisi ketiga meski tak menolong lagi karena jarak dengan Pedrosa juga cukup jauh.
Nah akhirnya relatif monoton, hingga balapan berakhir… Marquez tak tersentuh dan finish pertama. Diikuti Pedrosa dan Vinales. Marquez tetap diposisi teratas klasemen dengan 154 poin.


Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 6 Agustus 2017, in motoGP and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: