Iklan

Data AISI Juni 2017 Yang Anjlok Akibat Puasa dan Lebaran. Honda Masih Pimpin Market Share

Logo AISI dan Member

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Salah satu parameter yang selalu diamati oleh pabrikan adalah momen Hari Raya Idul Fitri yang menjadi kebiasaan atau budaya di tanah air kita. Dimana pada kegiatan rutinitas ini selalu terjadi penurunan permintaan atau penurunan daya beli masyarakat, akibat mereka mempersiapkan agenda tahunan yaitu lebaran. Bisa dipahami apabila banyak alokasi dana masyarakat kita memang tertuju kepada persiapan ritual tersebut yang sedikit mengesampingakn kebutuhan yang tidak utama termasuk pengadaan motor baru.

 

Data AISI April Mei 2017_diagram

Diagram Market Share Bulan Mei 2017, Honda memimpin dengan 74% namun bulan Juni menurun

Nah hal itulah yang menyebabkan angka distribusi pabrikan yang tercatat pada Data AISI juga mengalami koreksi cukup signifikan. Setidaknya bila dibandingkan dengan data pada bulan sebelumnya, kita bisa lihat bahwa penurunan ini cukup banyak dalam catatan masing-masing pabrikan. Namun demikian bulan Juli atau usai lebaran dan Agustus nanti akan bisa lagi kita saksikan hasil dari perbedaan data bulan Juni. Tentunya harapan pabrikan adalah naik untuk bukan berikutnya.

Data AISI Bulan April Mei Juni 2017

Data AISI Bulan April – Mei – Juni 2017

Kita coba simak data bulan Juni 2017 ini :

Terlihat bahwasanya semua pabrikan pada bulan Juni 2017 menurun dibanding bulan Mei 2017. Honda yang pada bulan Mei mampu mendistribusikan diatas 350 ribu untuk Juni hanya 250 ribu lebih (cek tabel diatas). Begitu pula seteru abadinya yaitu Yamaha juga meraup 120an ribu lebih pada Mei namun pada Juni hanya kisaran 105ribuan saja. Suzuki, Kawasaki dan TVS juga menurun pada bulan Juni.

Data Aisi Bulan Juni 2017_diagram

Diagram Market Share Roda 2 bulan Juni 2017

Nah jelas bahwa secara nasional atau semua pabrikan mengalami penurunan untuk menghadapi liburan bulan puasa dan juga lebaran. Tentu warga masih memprioritaskan alokasi dana yang ada untuk keperluan bersilaturrahim dan juga menyiapkan dana untuk masuk sekolah putra-putrinya yang memasuki tahun ajaran baru.

Kita tunggu bersama untuk rapor bulan depan yang tentunya diharapkan lebih baik lagi.

 

Pict : from AISI dan Ms. Excel
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 18 Juli 2017, in Data AISI, Market share, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: