Iklan

Menakar Gelar King of Sachsenring Marc Marquez di 2017

Marc Marquez RC213V dan Sirkuit Sachsenring

Marc Marquez – RC213V dan Sirkuit Sachsenring

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Seri selanjutnya setelah minggu lalu digelar di Assen Belanda adalah sirkuit Sachsenring yang terletak di Jerman. Sirkuit ini cukup akan menentukan posisi empat pembalap teratas pada klasemen poin. Karena keempat pembalap hanya terpaut nilai atau angka yang cukup tipis. Bila kita lihat sehingga antara pemegang top klasemen sementara yaitu Andrea Dovisiozo kepada Marc Marquez yang menduduki posisi keempat hanya terpaut 11 poin saja. Sehingga untuk posisi kedua dan ketiga jelas lebih kecil lagi jaraknya. Hal ini terkait hasil Assen kemarin dimana Maverick Vinales justru crash dan akhirnya terjadi perubahan susunan klasemen.

Marc Marquez Juara di Sachsenring 2010_GP125

Marc Marquez saat Juara di Sachsenring 2010_GP125

Sedangkan untuk di Sirkuit Sachsenring sendiri justru kemungkinan akan ada perubahan lagi bila semua sesuai “kebiasaan”. Kebiasaan disini adalah yang biasa menjadi juara. Karena bila kita mencoba melihat kebelakang, maka ada rekor yang layak pula kita ingat yaitu juara untuk seri Sachsenring. Dari data yang diketahui nyobamoto bahwa Sirkuit Sachsenring Jerman ini setidaknya selama 7 tahun ini sudah dikangkangi oleh pembalap yang cukup menghebohkan sejak kiprahnya di balapan dunia, yaitu Marc Marquez.

Repsol Honda Team MotoGP rider Marquez of Spain celebrates with trophy after winning the German Grand Prix MotoGP at the Sachsenring circuit in the eastern town of Hohenstein-Ernstthal

Marc Marquez juara di Sachsenring 2015

Perlu diketahui bahwasanya Marc Marquez selain punya sebutan sebagai Captain America karena memenangkan semua seri di Sirkuit America, juga mempunyai gelar King of Sachsenring. Gelar ini didapatkan Marquez karena doi selalu menjadi juara 1 sejak turun di balap profesional ini.

  • Pada tahun 2010 Marquez Juara Satu saat masih di GP125 (sekarang moto3)
  • Pada tahun 2011 dan 2012 Juara Satu saat masih di moto2
  • Pada tahun 2013, 2014, 2015 dan 2016 Juara Satu saat main di motoGP.

Nah jelas bukan, bahwasanya tujuh tahun berturut Marc Marquez berhasil menjuarai seri di Sirkuit Sachsenring ini. Dan layak menjadi King of Sachsenring. Namun demikian untuk tahun 2017 ini sepertinya tidak akan semudah tujuh tahun sebelumnya.

Marc Marquez Juara di Sachsenring 2016

Marc Marquez Juara di Sachsenring 2016 (pict : motogp.com)

Hal itu bila kita melihat bahwa beberapa seri awal tahun 2017 ini, Marc Marquez masih cukup kesulitan untuk memenangkan tiap seri yang sedang dijalankan. Tentu yang masih sering menjadi pertanyaan adalah kesiapan dari tunggangan Marc Marquez yaitu Honda RC213V, dimana dua kompetitor utamanya justru tahun ini sedang bagus atau naik performanya, sementara RC213V sedang stagnan atau kurang performanya. Yamaha M1 dengan duo Movistar sangat perkasa di beberapa seri awal, begitu juga Desmo punya Dovisiozo makin gahar.

 

Nah, masih mampukah Sang Raja Sachsenring untuk mengulang sukses di race day esok hari Minggu ? Kita tunggu dan saksikan bareng-bareng brosis.

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 1 Juli 2017, in motoGP, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: