Iklan

Debut Pertama IRS 2017 2 Unit CBR250RR Gemilang Naik Podium Baik Race 1 atau 2

Rheza Danica Juara 1 IRS Seri 2 Race di Sentul Bogor

Rheza Danica sesaat setelah Juara 1 IRS Seri 2 pada Race 1

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Gelaran IRS atau balapan kasta tertinggi di Indonesia kemarin diglear di Sirkuit Sentul Bogor. IRS sendiri kemarin memasuki seri kedua setelah sebelumnya juga dilaksanakan pada bulan Maret ditempat yang sama. Sejatinya dalam satu seri IRS dilaksanakan dua kali race layaknya pada WSBK. Namun jadwal yang seharusnya digelar pada hari Sabtu terpaksa ditunda karena tidak memungkinkan, akibat lintasan basah oleh hujan. Maka jadwal ditunda pada hari Minggu baik Race 1 maupun Race 2. Dan yang paling ditunggu oleh penikmat balap adalah keikut sertaan dari tim AHRT yang akan turun dengan motor baru yaitu Honda CBR250RR. Dan bagaimana progresnya ? Cekidot brosis…

Rheza Danica Juara 1 IRS Seri 2 Race di Sentul

Tim AHRT turun lengkap dengan tiga pembalap layaknya mereka turun di ARRC sepanjang dua seri kemarin. Masih mengandalkan 3 pembalap utama pabrikan yaitu Gerry Salim, Rheza Danica dan juga Ahwin Sanjaya. Juga ada beberapa nama dari tim satelit Honda yaitu Sudharmono, dll. Sementara tim Yamaha yang tahun lalu menguasai IRS juga masih memasang nama-nama lama yaitu Galang Hendra, Rey Ratukore, dll. Sementara Kawasaki masih mempercayakan pada nama lama yaitu AM Fadly.

Hasil Kejurnas IRS Seri 2 Race 1

Hasil IRS Seri 2 Race 1

Nah, Honda dengan produk barunya yaitu CBR250RR memang ingin membuktikan cibiran yang pada seri pertama dialamatkan kepada produk ini. Yang katanya pengecut dan tidak berani turun di IRS. Namun pada kenyataannya justru mereka mengirim beberapa pembalap plus tim disini. Dan hasilnya cukup memuaskan. Karena di debut perdana turun di IRS 250, CBR250RR berhasil naik podium bahkan juara satu diraih oleh Rheza Danica. Sementara juara tiga diraih Gerry Salim. Juara dua diraih penunggang Yamaha yaitu Rey Ratukore.

Hasil Kejurnas IRS Seri 2 Race 2

Hasil IRS Seri 2 Race 2

Jelas hal ini adalah nilai plus tersendiri dimana meski baru turun namun sudah bisa melawan juara bertahan dan berhasil memenangkannya. Dan Race 2 yang dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB juga masih menyisakan kegembiraan. Walau melepas juara satu yang diraih oleh Rey Ratukore, namun Rheza Danica dan Gerry tetap naik podium pada posisi juara dua dan tiga.

Nah… meski tim baru yang baru turun di seri kedua, ternyata Honda CBR250RR mampu untuk melawan hegemoni juara bertahan tahun sebelumnya yang sangat dominan. Kita tunggu seri berikutnya yang akan dilaksanakan beberapa waktu mendatang ditempat yang sama.

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 22 Mei 2017, in AHM, IRS (IndoSpeed Race Series), Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: