Iklan

Le Mans 2017 : Diliputi Hujan Miller dan Dovisiozo Bergantian Pimpin Free Practice

Jack Miller asal Aussie

Jack Miller pimpin FP1 motoGP Le Mans

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Seri kelima gelaran balap termegah dan terheboh di kolong jagat yaitu motoGP memasuki seri kelima yang akan hadir di Le Mans Perancis hari Minggu besok. Dan sesi pembuka alias free practice sudah dimulai kemarin hari Jum’at dengan kondisi lazimnya Le Mans yang kurang bersahabat, yaitu turunnya hujan yang mebasahi track. Namun demikian karena kualifikasi saat ini ditentukan oleh 3 kali free practice maka tetap latihan bebas dilaksanakan dan hasilnya cukup sedikit berbeda dengan bila terjadi pada kondisi normal alias track tidak basah.

Ducati Andrea Dovisiozo 2015

Andrea Dovisiozo pimpin FP2 Le Mans

Pada sesi pertama aatau FP1 yang dilaksanakan dengan track basah sang jagoan asal Aussie dan terkenal cukup piawai bermain di aspal basah yaitu Jack Miller berhasil menjadi pembalap tercepat dengan menorehkan catatan waktu 1’37.467. Sementara ditempat kedua Marc Marquez menguntit dengan raihan waktu 1’38.755. Sedangkan rekor sirkuit tercatat atas nama Valentino Rossi dengan catatan 1’32.879 pada tahun 2015. Jadi memang terlihat masih jauh dari kata ideal, dan kondisi ini tidak bisa dipaksakan daripada berbahaya.

Pada free practice kedua ternyata kondisi makin parah dan lintasan makin basah. Maka catatan waktu semua pebalap makin mekar tak ketulungan. Namun disini Andrea Dovisiozo berhasil menorehkan waktu tercepat dengan 1’41.673 yang lagi-lagi berhasil dikuntit oleh baby alien Marc Marquez dengan catatan waktu 1’41.716. Nah… sementara jagoan-jagoan yg lain malah tercecer dibelakang. Entah karena takut lintasan tak ideal atau menjaga performa mereka untuk lintasan kering esok hari.

Yang jelas masih sangat jauh dari catatan atau rekor waktu lintasan disini. Maka kita tunggu untuk FP3 yang akan digelar hari ini. Begitu juga dengan FP4 dan Kualifikasi. Belum bisa kita pastikan siapa yang sangat kompetitif di Le Mans tahun 2017 ini brosis. Semoga saat FP3, FP4 dan Kualifikasi cuaca mendukung dan tidak turun hujan sama sekali. Aamiin…

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 20 Mei 2017, in motoGP and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: