Iklan

Perfect : Pedrosa dan Marquez Juara diikuti Lorenzo. Podium Jerez Tanpa Yamaha

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Kemarin pukul 19.00 WIB race seri keempat motoGP yang dilangsungkan di sirkuit Jerez – Spanyol dimulai. Pole position dipegang oleh Dani Pedrosa yang sangat dominan selama free practice hingga kualifikasi. Dan raihan positif kualifikasi ini ternyata tidak hanya untuk Dani Pedrosa saja, bahkan rekan setimnya yaitu Marc Marquez juga mengisi posisi kedua grid dan sempurnanya ada Cal Crutchlow diposisi ketiga. Sehingga front row semua diisi oleh penunggang Honda RC213V.

Start dilakukan sempurna oleh Samurai yang juga berjuluk Little Spaniard Dani Pedrosa. Lepas lampu hijau menyala dia langsung push RC213Vnya dan langsung memimpin didepan diikuti Marc Marquez. Satu lap berlangsung dan Pedrosa sudah berhasil membuat gap dengan Marquez. Jadi benar bahwa selama free practice dia kompetitif itu memang terbukti hingga saat race day. Bahkan kemudian terjadi pergeseran posisi pembalap dan Marc Marquez pun terpaksa merelakan posisi duanya kepada pembalap satelit Yamaha si Johann Zarco yang musim ini terlihat cukup gahar melawan para seniornya.

Gap Dani Pedrosa dengan pembalap kedua yaitu Marc Marquez yang telah berhasil merebut kembali posisi dua dari Zarco sudah terpaut jarak yang signifikan. Sehingga Marquez jelas cukup kerepotan di seri ini untuk mengejar race pace Dani Pedrosa yang memang sangat terjaga baik dan konsisten di 1’40. Sementara diposisi belakang ternyata Jorge Lorenzo yang adem ayem mulai menmpakkan taringnya dan mulai overtake satu persatu pembalap didepannya. Dan pada suatu ketika bahkan terjadi battle cukup seru antara Lorenzo dan Zarco yang akhirnya posisi ketiga diraih oleh Lorenzo.

Dibelakang ada pembalap Movistar Yamaha yaitu Vinales dan Rossi yang untuk seri keempat ini terlihat kesulitan berebut posisi melawan pembalap lainnya. Bahkan kalau Vinales masih bisa menyodok maju, sementara Rossi justru semakin mundur posisinya setelah di-overtake oleh beberapa pembalap. Hingga akhirnya Rossi bertahan di posisi kesepuluh saat lap terakhir Dani Pedrosa melintasi finish pertama diikuti oleh Marc Marquez diposisi kedua. Sementara yang cukup cemerlang adalah Jorge Lorenzo yang berhasil menempati posisi ketiga.

Sehingga seri keempat ini cukup menyakitkan bagi semua tim Yamaha baik factory maupun tim satellite karena tidak ada salah satu pembalap mereka yang menjejak podium. Namun demikian klasemen akhir dari seri ini membuat persaingan seri kelima dua minggu depan akan semakin seru, karena selisih antara pemuncak klasemen dengan posisi kedua dan ketiga menjadi sangat tipis. Dan hal ini yang akan membuat seru persaingan seri-seri berikutnya. Nah… kita tunggu seri berikutnya brosis…

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 8 Mei 2017, in motoGP and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: