Iklan

Cedera Saat Bermain Trail Alex Rins Justru Akan Turun di Sirkuit Termas de Rio Hondo

Alex Rins Suzuki Ecstar motoGP

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Salah satu pembalap Suzuki Ecstar yang menunggangi GSX-RR salah satunya adalah Alex Rins disamping pembalap lainnya yaitu Andrea Iannone yang ternyata cukup punya potensi di balap pembuka yaitu seri Losail Qatar. Rins yang cukup punya potensi di jenjang sebelumnya yaitu moto2 juga terus berlatih untuk semakin kompetitif melawan beberapa pebalap papan atas di motoGP. Dan sebagaimana kebiasaan para pembalap lain Alex Rins juga berlatih untuk mempersiapkan fisiknya dengan baik, salah satunya dengan menggunakan motocross. Sayangnya, justru pada tanggal 30 Maret saat berlatih motocross inilah Rins mengalami kecelakaan mesti tidak terlalu parah.

Alex Rins Suzuki Ecstar motoGP Philips Island

Alez Rins saat beraksi diatas GSX-RR di Sirkuit Philips Island

Pembalap Suzuki Ecstar kesakitan pada sekitar engkel kaki kanan, dan akhirnya Rins memutuskan memeriksakan sakitnya di University Hospital Dexeus di Barcelona, yaitu tempat rujukan para rider motoGP yang mengalami cedera. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa rider Suzuki berusia 21 tahun ini didiagnosa mengalami keretakan kecil pada tulang talus atau astragalus (mata kaki) pada engkel kanan. Setelah ditangani oleh Head of the Hand dan ahli Bedah Ortopedi dan Koordinator Pelayanan Traumatologi motoGP, Dr. Xavier Mir dan Eugenio Gimeno menyatakan bahwa Rins mengalami keretakan parsial pada tulang talus tanpa pergeseran, namun mengalami pembengkakan.

 

Dengan demikian diputuskan bahwa Rins harus menjalani terapi magnet dan fisioterapi. Untuk mempercepat kesembuhan bahkan Rins menambah pengobatan dengan menjalani akupuntur. Dan hasilnya cukup menyenangkan, karena kondisinya makin membaik. Bahkan pihak tim Suzuki Ecstarpun menyampaikan bahwa Alex Rins diperkenankan turun di seri kedua motoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Terma de Rio Hondo. Tentunya dengan selalu melakukan fisioterapi serta pantaun dokter selama di Argentina. Sehingga runner up Moto2 pada 2013 dan 2015 ini dianggap mampu untuk turun pada race day yang akan berlangsung pada minggu atau senin dinihari WIB.

Nah, kita tunggu bersama brosis…aksi Rins pada free practice hingga race day.

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : 081333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 6 April 2017, in motoGP and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Pokok semangat Rins.. bukti kalau Rookie kudu kuat

  2. Blunder suzuki….Kenapa gak zarco

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: