Iklan

Losail 2017 : Vinales Podium Tertinggi Diikuti Dovisiozo dan Rossi. Duo Repsol Hanya 4 dan 5

Johan Zarco Losail 2 Johann Zarco sebelum terjatuh

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Masih ngantuk saat mengetik artikel ini, karena mata terpejam saat sudah mendekati pukul 3 pagi. Dimana semalam balapan pembuka dari rangkaian seri-seri motoGP berjalan dan dilaksanakan di sirkuit Losail Doha Qatar. Tepat pukul 01.00 WIB dini hari sesuai schedule seharusnya race dimulai. Namun apa dikata, kekhawatiran banyak pihak tentang hadirnya hujan mulai terbukti. Sehingga jelang start justru di declare kalau start delayed. Ya karena cukup mengganngu akhirnya semua pembalap dan motor dimasukkan lagi ke pit lane  bahkan paddock tim.

Maverick Vinales Losail 2

Vinales yang podium 1

Namun demikian lewat sekitar 2025 menit lagi tim Dorna mengecek kondisi lintasan, apakah sudah dimungkinkan untuk balapan dilaksanakan. Dan akhirnya ketika pembalap sudah dilintasan ada delay lagi. Dan benar-benar baru start dengan warming up sebanyak dua lap setelah pukul 01.45 WIB. Dan race berjalan seperti diharapkan. Jujur saat itu nyobamoto takut banyak yang ndlosor karena kondisi lintasan yang masih basah. Dan ternyata benar, ada beberap pembalap yang harus crash dan tidak bisa melanjutkan race.

Andrea Dovisiozo Losail 2

Andrea Dovisiozo podium kedua

Sementara itu persaingan yang masih tertahan saat awal-awal lap, karena race telah dikurangi jumlah lapnya menjadi 20 lap dari seharusnya 22 lap. Maverick Vinales yang mengisi pole position bahkan sempat turun ke posisi lima di depan Valentino Rossi. Sementara di depan terjadi perebutan beberapa pembalap termasuk Johan Zarco, Marc Marquez,juga Andrea Iannone dan juga Andrea Dovisiozo. Sementara saat straight Desmosedici Dovisiozo benar-benar tangguh dan mampu overtake pembalap didepannya hingga mampu merangsek maju.

Valentino Rossi Losail 2

Valentino Rossi podium ketiga

Diluar dugaan Johann Zarco yang sempat memimpin beberapa lap di depan justru crash dan tidak bisa melanjutkan race menyusul Cal Crutchlow yang terjatuh terlebih dahulu. Mendekati beberapa lap terakhir Andrea Iannone yang tahun ini menghela Suzuki GSX-RR terjatuh dan tak bisa menyelesaikan balapan, sehingga posisi terdepan dipegang oleh Andrea Dovisiozo. Namun dibelakang Dovi sudah membuntuti Vinales yang telah mengovertake Marc Marquez. Dan dibelakang Marquez ada Rossi. Pada straight ternyata Marquez berhasil di overtake oleh Rossi sehingga duo Yamaha persiapan podium.

 

Jelang lap-lap terakhir setelah Vinales dan Dovisiozo saling overtake akhirnya Vinales berhasil memimpin dan sampai 20 lap ditempuh masuk finish dia tetap posisi pertama diikuti oleh Dovisiozo dan Rossi. Sementara posisi keempat dan kelima diisi oleh duo Repsol yang memang sejak waktu latihan resmi motornya belum sip dan kalah dari tim lain. Nah brosis… musim ini jelas akan seru, apalagi melihat progres Aprilia dan KTM yang juga cukup punya potensi. Juara bisa makin sulit di prediksi.

Kita tunggu seri berikutnya di Argentina tepatnya di sirkuit Termas de Rio Hondo.

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

 

 

 

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 27 Maret 2017, in motoGP and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. vinaless jossa
    —-
    CBR250RR Dijual Seharga 125 Juta ? Apa yang beda ?
    http://rpmsuper.com/cbr-250rr-harga-125-juta-rupiah/

  2. Bintangnya semalam Ian Dan Marc

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: