Iklan

Progres Bagus Tim AHRT dalam Gelaran ARRC untuk AP250 Bersama Honda CBR250RR

Gerry Salim Tim AHRT bersama Honda CBR250RR

Gerry Salim bersama Racing Red Honda CBR250RR

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Tahun 2017 ini adalah gelaran pertama ARRC yang diikuti oleh AHM dengan mengutus tim AHRT untuk mengikutinya. Sebagaimana diketahui bahwa di kelas ini dua kompetitor Honda yaitu Kawasaki dan Yamaha telah bermain terlebih dahulu karena memang mempunyai spek yang memadai untuk turun di gelaran tersebut. Nah AHM yang sejak Nopember 2016 merilis Honda CBR250RR akhirnya pada tahun 2017 ini juga ikut bertarung di ARRC pada kelas AP250 dengan menurunkan pembalap Gerry Salim  dan Rheza Danica. Penasaran dengan progres yang diraih penantang dan tim baru ini ? Simak sesi latihan bebas resmi yang diselenggarakan di Sirkuit Johor Baru Malaysia.

Gerry Salim Tim AHRT Tes Johor Baru Malaysia

Gerry Salim beraksi

Hari Pertama Sesi Kesatu

Pada kesempatan pertama CBR250RR ini hadir, Gerry berhasil menuntaskan waktu tercepat dan berhasil mencatatkan waktu terbaik 1’45.202. Sebuah raihan waktu yang mencengangkan untuk sebuah tim dan motor baru yang masih riset dan belum banyak data dipunyai. Pada kesempatan ini Gerry diikuti oleh Galang Hendra dan ketiga adalah Rheza Danica yang juga penunggang CBR250RR. Mantap posisi 1 dan 3.

Hari Pertama Sesi Kedua

Pada sesi kedua ini ternyata Gerry Salim mempertajam catatan waktunya diatas twin cylinder Honda tersebut dengan raihan waktu 1’44.818. Catatan ini sekaligus memecahkan catatan record yang diperoleh pembalap Thailand Apiwat dengan 1’44.959 pada tahun sebelumnya.  Tidak hanya Gerry, tandemnya yaitu Rheza Danica juga berhasil menempel Gerry diposisi kedua. Sebuah catatan istimewa buat keduanya sehingga berhasil menempati posisi 1 dan 2.

Hari Pertama Sesi Ketiga

Pada sesi penutup atau ketiga hari pertama baik Gerry maupun Rheza tampak turun sudah performanya. Gerry hanya meraih waktu 1’45.150 dan menempati posisi kedua dibawah AM. Fadly yang menggeber Ninja 250FI. Sementara Rheza malah hanya menempati posisi keenam meski sejatinya selisih waktu tidaklah signifikan.

Rheza Danica Tim AHRT Tes Johor Baru Malaysia

Rheza Danica dengan CBR250RR

Hari Kedua Sesi Keempat

Untuk latihan resmi hari kedua Duo Tim AHRT turun kembali kelintasan. Dan hebatnya Gerry Salim berhasil mempertajam catatan hari sebelumnya dengan meraih catatan waktu 1’43.844. Sementara tandemnya di tim AHRT yaitu Rheza Danica juga membuntuti di posisi kedua dengan catatan 1’44.430. Jelas memang ada progres dari dua hari latihan ini untuk Gerry dan Rheza. Selain aspal yang makin bagus, mereka juga semakin akrab dengan lintasan.

Hari Kedua Sesi Kelima

Memasuki sesi kelima pada hari kedua, catatan waktu makin mengagumkan. Rheza Danica justru bisa memperuncing catatan Gerry pada sesi sebelumnya dan berhasil mencatat waktu tercepat dengan raihan 1’43.536. Sehingga terlihat bahwa Rheza berhasil memangkas catatan waktu Gerry sebanyak 0,3 detik. Sementara Gerry menempati posisi kedua dan diikuti oleh pembalap Thailand pada posisi ketiga dan keempat.

Hari Kedua Sesi Keenam

Sesi terakhir hari terakhir cukup menengangkan. Dan akhirnya Gery berhasil mencatatkan waktu 1’43.555 dan menempati posisi kedua dibawah pembalap Thailand yang menempati posisi pertama. Sementara Rheza mengekor diposisi ketiga dan juga pembalap Indonesia lainnya.

Wiro dan Gerry Salim

Gerry Salim bersama nyobamoto

Nah, dari dua hari tes ARRC untuk kelas AP250 tersebut kehadiran tim AHRT dengan tiga pembalap yaitu Gerry Salim, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya cukup membanggakan. Meski mereka masuk tim baru untuk turun di kelas AP250 namun hasilnya cukup membanggakan. Tinggal kita tunggu untuk tes atau balapan rsminya nanti di ARRC 2017 kelas AP250 ini. Kalau brosis menjagokan siapa dan tim yang mana ?

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 18 Maret 2017, in ARRC, cbr, City Bike Racing and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. di arrc terjun …di irc ga berani…knp yaa

    • Saya kira bukan tidak berani…
      Tetapi spek yg berbeda antara ARRC dan IRS…
      Maka riset yg lebih dahulu di ARRC ya ikut di ARRC terlebih dahulu
      Sementara sesuai pak Anggono Iriawan, absen di IRS hanya untuk 1 seri pembuka saja…

      Kira-kira begitu…

      • Balapan ini bukan balapan yang baru kemarin sore dibuat, 2 tahun waktu yg lumayan untuk mengenal regulasi sebelum turun bergabung. AHM harusnya sudah paham bahwa ketika membuat motor 250cc dengan embel2 terbaik di kelasnya, maka tuntutan publik adalah pembuktian di lintasan. Apapun alasannya, tentu publik tidak mau tahu. Ada motor kencang, ya harus ikut balap. Mau siap kek, gak kek, gak mau tahu. Mirip dg peserta lomba menyanyi, dia sakit atau apapun alasannya, penonton tahunya dia harus tampil oke di panggung.

      • takut kalah dan takut berefek ke penjualan

        • Kalau takut kalah saya kira tidak…
          Bukannya lomba mesti ada yg kalah dan yg menang ?

          Toh Ninja250FI yang kalah juga penjualan tetep lebih bagus ϑαяΐ R25 yang menang ? Bener begitu ?

          • terus ngeles apa coba ahm…….apa karena dah uji coba cuma tembus 42 dk

            • Tim motoGP Kawasaki dan BMW juga nggak turun… bukan mereka nggak mampu…

              Ya belum siap saja…

              Sementara Suzuki, KTM dan Aprilia yg merasa sudah siap dan punya jagoan ya turun ke lintasan… meski tau bahwa disana ada Honda, Yamaha dan Ducati yg tim lebih senior dan kuat…

              Tunggu saja…
              Pasti AHM akan ikut di IRS… meski menjadi pemain baru tapi aq yakin mereka akan persiapan yg benar² matang…

              CMIIW

            • semoga saja…..jd makin rame..eeeh tp katanya kaoskaki emang ga minat moto gp😂😂😂

            • Pokok kalo ada race…
              Kita support… sehingga semua brand turun…
              dan jadi makin seru balapan…

              Kan asik dibanding kalau hanya OMR atau balapan satu merk saja…

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: