Iklan

Dua Hari Latihan Resmi di Losail Qatar Marquez Masih Tak Berdaya

Marc Marquez Losail

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Sudah dua hari tes rsmi untuk motoGP di sirkuit Losail Doha Qatar diselenggarakan. Namun karena kesibukan pekerjaan hingga sulit sekali untuk memantau latihan resmi tersebut apalagi jamnya mulai pukul 21.00 WIB sampai jam 3 dini hari, karena memang diselenggarakan malam hari nantinya race disana. Sehingga nyobamoto tidak bisa menginfokan secepat latihan resmi tersebut selesai digelar. Bahkan juga tidak bisa melihat aksi-aksi semua pembalap yang siap berlaga. Namun sedikit melihat di aplikasi motoGP dan juga dari web motogp.com terlihat bahwasanya pembalap Repsol Honda Marc Marquez cukup kesulitan selama dua hari ini.

Marc Marquez Losail 2017 dengan inner winglet

Winglets aneh pada motor RC213V Marquez

Hal ini sedikit banyak disebabkan oleh berlakunya aturan dari Dorna Sport yang melarang penggunaan winglet. Sehingga Marc Marquez cukup kerepotan dalam mengendalikan motornya, sementara rival utamanya seperti Maverick Vinales dan Valentino Rossi sudah menggunakan inner winglet pada motor gacoannya. Sehingga jelas lebih cepat beradaptasi pada latihan resmi ini. HRC selaku tim juga seperti tim yang lain, memberikan winglet opsional yang secara tampilan adalah akal-akalan untuk pemasangan asesoris yang dilarang ini. Namun ternyata penggunaannya belum berhasil signifikan, hal ini terbukti dengan posisi Marc Marquez serta Dani Pedrosa yang belum kompetitif.

Marquez diposisi 11

Dari catatan posisi hari pertama tes Losail Qatar bahkan cukup memalukan untuk seorang Marquez yang hanya menduduki posisi diluar 10 besar catatan waktu akhir sesi.

Jam pertama hari kedua sempat tercepat

Sementara pada hari kedua, jam-jam awal saja Marquez sempat tercepat. Namun pada akhirnya dia harus puas menempati posisi ke enam saat sesi penutupan. Jelas hal ini perlu perhatian khusus oleh HRC mengingat rival utama mereka justru mampu mengakhiri sesi hari kedua pada posisi satu dua tiga. Sebuah warning yang cukup perlu perhatian untuk musim ini bagi HRC.

Hanya diposisi keenam

Nanti malam waktu Indonesia adalah hari terakhir latihan resmi sebelum race pembuka. Jadi hasil nanti malam sebagai hasil terakhir cukup ditunggu untuk melihat progres masing-masing pembalap. Apalagi duo Yamaha berhasil mengungguli catatan waktu terbaik Losail Qatar yang dicatatkan Jorge Lorenzo tahun 2016 yang lalu. Sehingga Vinales dan Rossi saat ini menjadi tercepat menumbangkan catatan waktu yang ada. Heemm… seru brosis…

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 12 Maret 2017, in motoGP and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Ga sabar nunggu performa inner winglet

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: