Iklan

Maverick Vinales Tak Malu Akui Kalau Mencontek Jorge Lorenzo

maverick-vinales-movistar-yamaha-2017

Maverick Vinales

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Sebagai pendatang baru di sebuah tim, Maverick Vinales juga tak lantas semuanya menerapkan semua atas namanya. Setidaknya hal ini terbukti bahwa sebagai pendatang baru di tim Movistar Yamaha dia tidak mentang-mentang memposisikan dirinya sebagai orang yang berkuasa penuh terhadap motor yang saat ini dikendrainya yaitu YZR-M1. Hal ini diungkap oleh Maverick Vinales kepada motogp.com bahwa dia sejak awal pingin tau setup yang digunakan oleh Jorge Lorenzo yang sebagai senior dan juga sebagai pengguna M1 sebelumnya.

maverick-vinales-on-track

Dan hasil dari semua tes yang sudah dijalani oleh Maverick Vinales di pergantian musim pada tes Valencia kemudian di Sepang dan juga Philips Island, Vinales mengambil kesimpulan bahwasanya secara mayoritas motor M1 yang dikendarainya tidak terlalu berbeda jauh dengan Suzuki GSX-RR yang dipacunya musim sebelumnya. Dia banyak mengambil setup Lorenzo sebelumnya dan hanya menyesuaikan sedikit pada elektronik dan pengereman. Hal yang sebelumnya menjadi kekuatan Jorge Lorenzo di Yamaha dan meraih tiga kali juara dunia.

“Perbedaan antara Yamaha dengan Suzuki tidak besar. Garis balap saya tetap sama, hanya saya harus beradaptasi dengan perangkat elektronik dan pengereman. Yamaha merupakan motor pemenang, dan ini dibuktikan oleh Jorge di Valencia tahun lalu. Jadi saya harus menggunakan setup yang sama, menjalani lap sebanyak-banyaknya dan menirunya,” ujar Vinales.

yzr-m1-maverick-vinales

YZR-M1 Vinales

Dari hasil evaluasinya dia harus segera memperbaiki cara mengeremnya yang saat ini dirasa belum 100%. Sementara performa motornya sudah diakui akan cukuo membantu dia beraksi untuk musim 2017 ini. Karena Lorenzo bisa mengerem dengan M1 agak terlambat, sementara dia lebih cepat dalam mengerem, sehingga perlu penyesuaian untuk meniru Jorge Lorenzo tersebut.

 

Nah, sebagai seorang yang digadang punya kans kuat membela panji Yamaha, ternyata Vinales tak malu mengakui kalau caranya meniru sang senior Lornezo.

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 26 Februari 2017, in motoGP, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: