Iklan

AHM Bangga – Sport Firing 150cc dan 250cc Memimpin Pasar Untuk Januari 2017

all-new-honda-cbr250rr

Honda CBR250RR – Racing Red

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Setelah beberapa hari lalu nyobamoto merilis artikel tentang data AISI masing-masing pabrikan, dan kali ini adalah salah satu segmen yang sangat berdarah-darah persaingannya. Kalau untuk segmen matik / skutik Honda Indonesia sangat digdaya dan sangat jauh gap-nya dibanding para kompetitor, maka segmen sport sangat seru, karena angka yang diraih tidak terlalu berbeda jauh. Hal inilah yang menyebabkan persaingan sangat seru dan kedepannya akan terus mewarnai bulan-bulan berikutnya.

honda-new-cbr150r-samping

Honda CBR150R – Red

Untuk lebih mudahnya silakan simak data berupa tabel dibawah ini yang sudah nyobamoto sarikan dari data AISI yang telah tampil sebelumnya. Dimana Honda Indonesia atau PT. AHM cukup senang dan bangga dengan raihan produknya yang saat ini bisa memimpin market pada segmennya. Baik Honda CBR150R dan CBR250RR masing-masing dapat leading atas rivalnya masing-masing.

data-aisi-sport-250cc

Data AISI Sport 250 cc

Data diatas untuk sport 250cc dimana ketiga pabrikan sama-sama menjual produknya pada waktu yang sama. Dan berikutnya adalah pada kubikasi dibawahnya yaitu 150 cc ber-firing. Suzuki baru mendistibusi resmi produknya dan masuk laporan data AISI baru pada bulan Januari 2017 ini. Sementara untuk Honda dan Yamaha sudah lebih dahulu memasarkan produknya berupa CBR150R dan R15 v2. Untuk peta persaingannya sebagai berikut :

  1. All New Honda CBR150R  terjual 7.513 Unit
  2. Yamaha R15 terjual 2.116 unit
  3. Suzuki GSX-R150 terjual 1.552  unit
Honda-All-New-CBR150R-2016

Motor Test Ride Pilihan nyobamoto.com

Nah dua produk yang paling bersinggungan antar pabrikan inilah yang saat ini paling seru untuk kita pantau. Yang jelas sementara AHM pasti bangga dan senang dengan kondisi ini. Tapi penetrasi produk kompetitor juga sangat perlu diwaspadai, karena beberapa bulan kedepan Yamaha akan merilis R15 v3. Tentu pasar akan berubah dan bergejolak lagi brosis. Kita tunggu saja…

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 15 Februari 2017, in cbr, City Bike Racing, Data AISI, Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: