Iklan

Riding Bersama Honda CBR250RR Ke Sumbermanjing dan Pantai Tamban

honda-cbr250rr-kartika-sari

Honda CBR250RR Non ABS – Matte Gunpowder Dark Metallic di Dealer Kartika Sari 2

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Seperti yang saya tulis di artikel kemarin bahwasanya hari sabtu pagi tanggal 11 Pebruari saya mendapat pinjaman motor Honda CBR250RR dari PT. MPM selaku main dealer Honda Jawa timur dan NTT melalui Dealer Honda Kartika Sari 2 di jl. Jaksa Agung Suprapto Malang. Unit baru yang nyobamoto terima ini menunjukkan kilometer 547 saat diserahkan kepada nyobamoto. Dan karena sangat pagi baru pukul 7 pagi lewat, maka jajaran manajemen Kartika Sari belum hadir, karena showroom juga belum saatnya buka. Melalui serangkaian proses administrasi akhirnya nyobamoto prepare untuk perjalanan yang cukup jauh yaitu ke daerah Sumbermanjing.

honda-cbr250rr-kartika-sari_unit-test-ride

Penyerahan secara simbolis Kunci Kontak

Perlu diketahui, saat mendapat pinjaman unit tersebut nyobamoto sedang dalam tugas kesebuah tempat di Malang selatan. Linear dengan tugas yang menjadi tanggung jawab maka sekalian saja nyobamoto membawa unit ini kesana. Start dari depan dealer Kartika Sari 2 langsung melalui pusat kota Malang yaitu alun-alun dan via Kidul Pasar langsung belok kanan ke Laksamana Martadinata terus ke Gadang. Dari sisi lalu lintas ini adalah pilihan yang tepat menurut admin, karena jalan kearah luar kota ini lebih tepat dibanding hanya berkutat di dalam kota Malang, dimana untuk hari Sabtu dan Minggu biasanya cukup padat kondisi lalu lintasnya.

honda-cbr250rr-kartika-sari_kotornya

Usai Pulang dari Sumbermanjing dan Pantai Tamban

Melewati Bululawang (Pabrik Gula Krebet) belok kiri ke arah Turen. Baru di zona ini sempat sedikit narik gas. Sementara di daerah sebelumnya sangat tidak yakin untuk berani tarik throttle-nya. Sampai akhirnya berhenti di pertigaan Pindad untuk menunggu rekan yang lain. Gejala lengan capek mulai ada diatas pergelangan tangan. Seperempat jam berikutnya setelah semua rombongan berkumpul akhirnya lanjut menuju Sumbermanjing. Perjalanan enak dalam arti nyaman untuk jalanan hanya sampai Turki (Turen Kidul) dan mulai tantangan di Jurang Plethes. Menanjak dan jalan bumpi dengan rentetan beberapa kendaraan membuat saya terpaksa harus bermain di gear 1 dan 2 saja.

honda-cbr250rr-kartika-sari_kotornya-bekas-ke-sumbermanjing

Sangat kotor dan sang fairing saatnya dicuci

Usai melewati Plethes jalanan masih bervariasi dengan banyak tikungan dan sedikit naik turun. Kalau ada yang saya sayangkan adalah kondisi jalan yang banyak rusak atau berlubang. Namun untuk melewati jalan-jalan ini performa Honda CBR250RR memang tak bermasalah. Dan yang cukup saya khawatirkan tidak terjadi adalah overheat  karena radiator yang panas dan kecepatan yang tidak sesuai. Karena nyaris rata-rata hanya mampu jalan 30-40 km/jam saja. Hanya sedikit spot ke arah Sumbermanjing yang bisa untuk narik gas. Itupun yang namanya gear 4 s.d 6 tak pernah terpakai. Memasuki instansi yang saya kunjungi justru naik cukup lumayan dan jalanan sempit dengan aspal yang makin banyak rusak.

Usai kegiatan disana sudah pukul 15.00 WIB dan hujan sudah reda, kita bersepakat ke pantai untuk bakar ikan. Meski tak ikut makan tapi mengiyakan untuk ikut ke Pantai Tamban. Rencana tidak berjalan lancar karena gerimis ternyata juga datang. DSLR yang saya bawa batal keluar dari tas dan hanya menggunakan kamera handphone plus action cam saja. Pukul 17.00 WIB saat masih hujan kita memutuskan untuk pulang agar tidak terlalu malam dijalan, mengingat medan yang tidak terlalu akrab dan kondisi jalan yang diluar kelaikan. Perjalanan lewat satu jam kita saudah sampai di Turen, istirahat dan sholat Maghrib. Usai istirahat langsung geber si Honda CBR250RR pulang menuju Singosari. Alhamdulillah…perjalanan total dengan motor seperempat liter Honda yang dobel silinder ini sampai 210 km.

honda-cbr250rr-kartika-sari_jarak-tempuh-210km

Start dari dealer 547 km dan finish di rumah 757 km

Jujur saja, amat sayang tidak bisa ambil foto-foto yang sip dengan DSLR yang saya siapkan. Hanya beberapa saja, itupun menggunakan HP. Untuk lebih paham jalannya, insya allah akan nyobamoto  upload video dari action camnya beberapa saat kedepan.

Juga impresi saat mengendarai motor jagoan Honda ini akan dibahas pada artikel terpisah.

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 14 Februari 2017, in AHM, cbr, City Bike Racing, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. nganu sam,,, sing nyerahno koyok drummer-e naughty student 😛

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: