Iklan

AISI : Seperti Biasanya Honda Memimpin Penjualan Roda Dua Tanah Air di Januari 2017

all new honda cb150r_Merah

Honda All New CB150R StreetFire

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Sebagaimana biasa, laporan bulan lalu sudah masuk ke AISI dan hasilnya sudah dibagikan ke semua media. Geliat produsen motor untuk tahun 2017 ini memang terlihat menggebu, karena di awal bulan Januari sudah begitu banyak kegiatan yang dilakukan oleh para pabrikan, yang tentunya masih melanjutkan produk-produk tahun sebelumnya, namun juga mempersiapkan beberap produk baru yang akan digelontorkan pada tahun ini. Setidaknya Yamah dan Suzuki sudah meluncurkan sport baru mereka melalui acara khusus di sirkuit Internasional. Namun demikian Honda sang penguasa market juga terlihat selain wait n see  juga menggelontorkan produk meski di kelas yang berbeda.

Aimasi All New Honda CB150R StreetFire

All New Honda CB150R Streetfire : edit by nyobamoto.com

Tahun ini dari berbagai bocoran memang layak ditunggu untuk beberapa produk yang masih menjadi incaran konsumen. Beberapa produk baru sebatas ramai dibahas di blog-blog terkemuka negeri ini, namun beberapa juga sudah di launching namun belum dirilis resmi ke konsumen. Namun demikian mengacu pada data AISI yang masuk untuk Januari 2017 hasil masing-masing pabrikan dapat diketahui sebagai berikut :

  • Honda : 368.739 unit
  • Yamaha : 94.117 unit
  • Kawasaki : 7.370 unit
  • Suzuki : 3.511 unit
  • TVS : 142 unit
Total penjualan :  473.879
Honda masih memimpin raihan Januari 2017 sebanyak itu. Hal ini tidak lepas dari beberapa produk yang disukai dan diminati oleh konsumen, yang pada gilirannya menopang pendapatan atau share Honda.
all-new-honda-beat-soul-red-white
eco-indikator-all-new-beat-esp-2016
Penopang raihan pertama dihasilkan oleh motor matik Honda. Skuter automatik ini benar-benar menguasi jalanan dari sisi jumlah. Bisa dilihat bahwa 3 varian matik Honda benar-benar disukai oleh konsumen. Yaitu Beat, Vario Series dan juga Scoopy.
1. Honda BeAT Series: 173.438 unit.
2. Honda Vario Series : 101.934 unit.
3. Honda Scoopy : 47.927 unit.
Jumlah Matik Honda : 323.299 unit.
Sementara itu untuk segmen lain yang juga cukup menjadi perhatian adalah sport 150cc. Dimana Honda kembali seperti trend 2016 diluar Desember. Produknya yaitu Honda CB150R bisa kembali leading atas rival beratnya yaitu Yamaha New Vixion.
  • New Honda CB150R Streetfire sebanyak 9.906 unit,
  • Yamaha New Vixion sebesar 9.259 unit.
  • Selisih sebesar : 647 unit
Dari sedikit data diatas dapat kita ketahui bahwasanya Honda benar-benar melaju jauh dibandingkan kompetitornya. Secara produk yang banyak disukai, simpel dan sesuai jaman cukup menguntungkan. Nah kita tunggu untuk segmen lain dan raihan bulan berikutnya. Good job ….

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899
Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 11 Februari 2017, in AHM, HONDA, Market share, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: